walking-towers

Indonesian translation: menara berjalan

17:47 Feb 3, 2016
English to Indonesian translations [PRO]
History / History
English term or phrase: walking-towers
The walking-towers were brought close to the walls, ditches were filled with soil and were raised up to the neck of the walls; but, the walking-tower was burned by Xxx fires.

Terima kasih bantuannya
Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
Indonesian translation:menara berjalan
Explanation:
- walking dictionary/encyclopedia = kamus berjalan
- walking dead = mayat berjalan
- walking stick/cane = tongkat (ber)jalan
- walking frame = rangka batu jalan http://www.proz.com/kudoz/english_to_indonesian/medical_gene...
- walking tower = menara berjalan
Selected response from:

fird_77
Indonesia
Grading comment
Terima kasih mas Fird_77, atas bantuan istilahnya. Teman-teman lainnya juga diucapkan terima kasih atas partisipasinya.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +1Menara penyerang [yang dapat dipindahkan]
Darmali
4menara dorong
Henny Willis
3 +1menara beroda
Monica Arifin
4menara berjalan
fird_77


  

Answers


4 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
menara berjalan


Explanation:
- walking dictionary/encyclopedia = kamus berjalan
- walking dead = mayat berjalan
- walking stick/cane = tongkat (ber)jalan
- walking frame = rangka batu jalan http://www.proz.com/kudoz/english_to_indonesian/medical_gene...
- walking tower = menara berjalan

fird_77
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 4
Grading comment
Terima kasih mas Fird_77, atas bantuan istilahnya. Teman-teman lainnya juga diucapkan terima kasih atas partisipasinya.

7 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
menara beroda


Explanation:
Pasukan Prancis mencoba membangun sebuah bendungan dan sebuah terusan, dan melindunginya dengan menara-menara beroda mereka, tetapi ...
https://books.google.co.id/books?isbn=6028811025

Menurut titah sang raja, permaisuri duduk di suatu kereta menara beroda, yang tingginya lebih dari satu zhang (lebih dari 3 m).
https://books.google.co.id/books?isbn=9794613614

Monica Arifin
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ridwan Hutasoit: it fits well
8 days

7 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
Menara penyerang [yang dapat dipindahkan]


Explanation:
Pada abad pertengahan biasanya raja-raja beserta pengikutnya tinggal di dalam istana atau benteng yang dikelilingi tembok tebal dan tinggi sebagai perlindungan. Walking towers atau bias juga disebut siege towers adalah salah satu perangkat untuk menyerang istana/benteng berupa struktur bertingkat seperti perancah/scaffolding untuk mengangkut prajurit dan perlengkapan merka dan menaikkan mereka ke ketinggian yang cukup untuk mencapai bagian atas tembok, dan menyerang benteng. Menara penyerang juga berfungsi melindungi para penyerang dari serangan penghuni benteng

--------------------------------------------------
Note added at 7 hrs (2016-02-04 01:36:33 GMT)
--------------------------------------------------

http://www.medieval-life-and-times.info/medieval-weapons/sie...
Keterangan tambahan: Menara penyerang dilengkapi roda-roda untuk memindahkannya, karena itu disebut juga walking towers.

Angela

--------------------------------------------------
Note added at 9 hrs (2016-02-04 03:29:51 GMT)
--------------------------------------------------

Kalimat yang dipertanyakan Pak Ahmad: The walking-towers were brought close to the walls, ditches were filled with soil and were raised up to the neck of the walls; but, the walking-tower was burned by Xxx fires.
Menara-menara penyerang itu ditempatkan di dekat tembok, parit-parit diisi penuh tanah, sehingga hampir mencapai bagian atas tembok, tetapi menara penyerang itu terbakar oleh api Xxx.

Angela


Darmali
Indonesia
Native speaker of: Indonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Erich Eko: Agar tergambar fungsi dan sifatnya, saran saya: menara serang bergerak (fungsi: alat menyerang, sifat: mobile).
2 days 12 hrs
  -> Terima kasih Mas Erich, saran Anda tepat sekali

1 day 1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
menara dorong


Explanation:
Opsi yang cukup jelas.




    https://books.google.com/books?id=u5nuZ-tqGbcC&pg=PA97&lpg=PA97&dq=menara+dorong+penyerang&source=bl&ots=fYGK9TbAZK&sig=5zLVlELtEtK37s1c69FF
    Reference: http://article.wn.com/view/2012/02/09/Praktisi_penjualan_men...
Henny Willis
United States
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search