sebagian berdiri di luar dengan bagian-bagiannya

English translation: partially erected outside the boundaries along with its appurtenances

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
Indonesian term or phrase:sebagian berdiri di luar dengan bagian-bagiannya
English translation:partially erected outside the boundaries along with its appurtenances
Entered by: Erich Eko

12:28 Feb 29, 2016
Indonesian to English translations [PRO]
Real Estate
Indonesian term or phrase: sebagian berdiri di luar dengan bagian-bagiannya
SURAT UKUR TANAH:
rumah batu yang sebagian berdiri di luar dengan bagian-bagiannya.

Thanks
Tony Zhou
[which was] partially erected outside the boundaries along with its appurtenances
Explanation:

Saya menafsirkan kalimat tanyaan sebagai berikut:

☕ 1-ada rumah [utama] yang ditambahi bagian-bagian (mis. paviliun, gudang yang dibangun belakangan);

☕ 2-rumah dan bagian-bagiannya tersebut berdiri sebagiannya di luar batas tanah.

↪ Bagian-bagian tambahan ini sering disebut di dalam naskah hukum sebagai turutan-turutan, dan terjemahannya bisa ditemukan di sini: http://www.proz.com/kudoz/indonesian_to_english/law_contract...

☕ Sesuai dengan tafsiran di atas, di luar akan menjadi outside the boundaries, dengan mengingat bahwa konteksnya adalah pengukuran tanah.

SURJAYA ✸✸✸✸✸
http://hukumpertanahansurveikadastral.blogspot.co.id/2011/07...
Kalau patok batas hilang tetapi belum pernah diukur, untuk mengetahui batas hilang hanya bisa melalui pendekatan foto bidang tanah tersebut dari satelit ... dan ini cuman menemukan "batas umum" (general boundary).

http://news.google.com/newspapers?nid=1300&dat=19270319&id=g...
Inspector Constable said that in January, when [the] house was partially erected, he examined the foundations ...

Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +2[which was] partially erected outside the boundaries along with its appurtenances
Erich Eko
3(of) whose parts stand outside with all their sections
fird_77


  

Answers


2 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
(of) whose parts stand outside with all their sections


Explanation:
http://www.bdonline.co.uk/Journals/2012/03/06/d/x/c/Detailed...

fird_77
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese

18 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +2
[which was] partially erected outside the boundaries along with its appurtenances


Explanation:

Saya menafsirkan kalimat tanyaan sebagai berikut:

☕ 1-ada rumah [utama] yang ditambahi bagian-bagian (mis. paviliun, gudang yang dibangun belakangan);

☕ 2-rumah dan bagian-bagiannya tersebut berdiri sebagiannya di luar batas tanah.

↪ Bagian-bagian tambahan ini sering disebut di dalam naskah hukum sebagai turutan-turutan, dan terjemahannya bisa ditemukan di sini: http://www.proz.com/kudoz/indonesian_to_english/law_contract...

☕ Sesuai dengan tafsiran di atas, di luar akan menjadi outside the boundaries, dengan mengingat bahwa konteksnya adalah pengukuran tanah.

SURJAYA ✸✸✸✸✸
http://hukumpertanahansurveikadastral.blogspot.co.id/2011/07...
Kalau patok batas hilang tetapi belum pernah diukur, untuk mengetahui batas hilang hanya bisa melalui pendekatan foto bidang tanah tersebut dari satelit ... dan ini cuman menemukan "batas umum" (general boundary).

http://news.google.com/newspapers?nid=1300&dat=19270319&id=g...
Inspector Constable said that in January, when [the] house was partially erected, he examined the foundations ...



Erich Eko
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 12
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Darmali: tambah kata baru lagi
18 hrs

agree  mealice96
1 day 14 hrs




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search