materi penjumlahan pecahan berpenyebut sama

English translation: module for summation of fractions with common denominator

11:08 Jul 11, 2016
Indonesian to English translations [PRO]
Science - Mathematics & Statistics / Mathematics
Indonesian term or phrase: materi penjumlahan pecahan berpenyebut sama
"materi penjumlahan pecahan berpenyebut sama". Terima kasih bantuannya.
Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
English translation:module for summation of fractions with common denominator
Explanation:
Pecahan atau fraction adalah angka yang lebih kecil dari satu (1) dan dinyatakan sebagai x/y dimana x=pembilang (numerator) dan y=penyebut (denominator). Dalam pengajaran ilmu hitung atau arithmetics keseluruhan bahan dibagi atas materi-materi yang padanannya module (s).
IMO.
Selected response from:

Achmad Fuad Lubis
Indonesia
Grading comment
Terima kasih pak Achmad Fuad Lubis, dan teman lainnya juga diucapkan terima kasih atas partisipasinya.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +2module for summation of fractions with common denominator
Achmad Fuad Lubis
4Adding fractions with common denominator module
Joe Ly Sien


  

Answers


31 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
module for summation of fractions with common denominator


Explanation:
Pecahan atau fraction adalah angka yang lebih kecil dari satu (1) dan dinyatakan sebagai x/y dimana x=pembilang (numerator) dan y=penyebut (denominator). Dalam pengajaran ilmu hitung atau arithmetics keseluruhan bahan dibagi atas materi-materi yang padanannya module (s).
IMO.

Achmad Fuad Lubis
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Terima kasih pak Achmad Fuad Lubis, dan teman lainnya juga diucapkan terima kasih atas partisipasinya.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Erich Eko: Di matematika, addition [penjumlahan dua operan atau lebih] lebih kerap daripada summation [penjumlahan lebih dari dua operan]. Penyebut dibuat jamak, sehingga terkerap ditemukan: addition of Fs w/ common denominatorS
13 hrs
  -> Terima kasih pak Erich

agree  Hendra Lukman
21 hrs
  -> Terima kasih pak Hendra Lukman

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
Adding fractions with common denominator module


Explanation:
Penjumlahan pecahan-pecahan dengan penyebut sama menghasilkan suatu pecahan yang pembilangnya merupakan hasil jumlah pembilang dari pecahan-pecahan yang dijumlahkan, sedangkan penyebutnya tetap.

Example sentence(s):
  • Before we can add or subtract fractions, the fractions need to have a common denominator (in other words the denominators must be the same).

    Reference: http://www.purplemath.com/modules/rtnladd.htm
Joe Ly Sien
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search