Pemasangan hak tangunggan

English translation: encumbrance of mortgage

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
Indonesian term or phrase:pemasangan hak tanggungan
English translation:encumbrance of mortgage
Entered by: Erich Eko

13:43 Jul 21, 2016
Indonesian to English translations [PRO]
Law/Patents - Law (general)
Indonesian term or phrase: Pemasangan hak tangunggan
Thanks
Tony Zhou
encumbrance of mortgage
Explanation:

☕ Frasa yang setara dengan pemasangan hak tanggungan adalah pembebanan hak tanggungan (lihat dua putusan Mahkamah Agung pada surjaya). Lawan perbuatannya adalah pembatalan hak tersebut.

☕ Berbagai jenis pembebanan (antara lain gadai, hak tanggungan) disebut dengan encumbrance (bisa ditemukan di salah satu padanan di kamus daring sederet.com). Sementara itu, hak tanggungan berpadanan dengan mortgage.

↪ Jadi, terjemahannya: encumbrance of mortgage.

✸✸✸✸✸ SURJAYA ✸✸✸✸✸
http://putusan.mahkamahagung.go.id/putusan/download/7aa30bca...
... pembatalan hak tanggungan harus dilakukan karena pada prinsipnya pemasangan atau pembebanan hak tanggungan atas objek yang telah diletakkan sita di atasnya adalah tidak sah menurut hukum...

http://putusan.mahkamahagung.go.id/putusan/downloadpdf/87341...
... akta pembebanan atau pemasangan Hak Tanggungan terhadap milik Haji Usman (duda), maka Para Ahli Waris ...

https://www.hg.org/article.asp?id=22988
Mortgage (Hak Tanggungan) of Land In Article 1 of Law 4/96, a mortgage is a security right over right(s) of land, along with or without other properties that ..

http://masscases.com/cases/land/21/21lcr167.html
As stated above, Jarrett paid no consideration to have the valid encumbrance of Mortgage 1 removed. Plaintiff discharged Mortgage 1 ...
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
Thanks
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5encumbrance of mortgage
Erich Eko
4Imposition of encumbrance right
Regi2006


  

Answers


15 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
Imposition of encumbrance right


Explanation:
Hope that helps.

--------------------------------------------------
Note added at 17 mins (2016-07-21 14:01:42 GMT)
--------------------------------------------------

http://jpplawyer.com/download/Law No. 4 of 1996 on Mortgage....

Regi2006
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 43

2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
pemasangan hak tanggungan
encumbrance of mortgage


Explanation:

☕ Frasa yang setara dengan pemasangan hak tanggungan adalah pembebanan hak tanggungan (lihat dua putusan Mahkamah Agung pada surjaya). Lawan perbuatannya adalah pembatalan hak tersebut.

☕ Berbagai jenis pembebanan (antara lain gadai, hak tanggungan) disebut dengan encumbrance (bisa ditemukan di salah satu padanan di kamus daring sederet.com). Sementara itu, hak tanggungan berpadanan dengan mortgage.

↪ Jadi, terjemahannya: encumbrance of mortgage.

✸✸✸✸✸ SURJAYA ✸✸✸✸✸
http://putusan.mahkamahagung.go.id/putusan/download/7aa30bca...
... pembatalan hak tanggungan harus dilakukan karena pada prinsipnya pemasangan atau pembebanan hak tanggungan atas objek yang telah diletakkan sita di atasnya adalah tidak sah menurut hukum...

http://putusan.mahkamahagung.go.id/putusan/downloadpdf/87341...
... akta pembebanan atau pemasangan Hak Tanggungan terhadap milik Haji Usman (duda), maka Para Ahli Waris ...

https://www.hg.org/article.asp?id=22988
Mortgage (Hak Tanggungan) of Land In Article 1 of Law 4/96, a mortgage is a security right over right(s) of land, along with or without other properties that ..

http://masscases.com/cases/land/21/21lcr167.html
As stated above, Jarrett paid no consideration to have the valid encumbrance of Mortgage 1 removed. Plaintiff discharged Mortgage 1 ...

Erich Eko
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 384
Grading comment
Thanks




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search