Daerah Lingkungan Kerja dan Daerah Lingkungan Kepentingan (DLKr/DLKp)

English translation: Work Authority Area and Interest Authority Area (DLKr/DLKkp)

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
Indonesian term or phrase:Daerah Lingkungan Kerja dan Daerah Lingkungan Kepentingan (DLKr/DLKp)
English translation:Work Authority Area and Interest Authority Area (DLKr/DLKkp)
Entered by: Wiyanto Suroso

14:30 Jul 11, 2013
Indonesian to English translations [PRO]
Law/Patents - Law (general)
Indonesian term or phrase: Daerah Lingkungan Kerja dan Daerah Lingkungan Kepentingan (DLKr/DLKp)
pemungutan jasa labuh pada semua kapal yang memasuki dan berkegiatan di perairan Daerah Lingkungan Kerja dan Daerah Lingkungan Kepentingan (DLKr/DLKp) dilaksanakan oleh XXX
esther tanuadji
Indonesia
Work Authority Area and Interest Authority Area (DLKr/DLKkp)
Explanation:
Dengan rujukan relevan yang sama, yaitu Migas Indonesia Online, kedua istilah ini ada bersama istilah yang sebelumnya ditanyakan.

Private Interest Terminal / Terminal Untuk Kepentingan Sendiri a port or terminal which is located inside the Work Authority Area and Interest Authority Area of certain port which is part of the nearest Main Port to serve its own interest correspond with the principal business.

http://www.migas-indonesia.com/2013/06/izin-pembangunan-jett...
Selected response from:

Wiyanto Suroso
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5Port Working Areas and Port Interest Areas
Erich Ekoputra
4Port Operational Area and Port Interest Area (DLKr/DLKp)
Rosmeilan Siagian
4Work Authority Area and Interest Authority Area (DLKr/DLKkp)
Wiyanto Suroso


  

Answers


14 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
daerah lingkungan kerja dan daerah lingkungan kepentingan (dlkr/dlkp)
Work Authority Area and Interest Authority Area (DLKr/DLKkp)


Explanation:
Dengan rujukan relevan yang sama, yaitu Migas Indonesia Online, kedua istilah ini ada bersama istilah yang sebelumnya ditanyakan.

Private Interest Terminal / Terminal Untuk Kepentingan Sendiri a port or terminal which is located inside the Work Authority Area and Interest Authority Area of certain port which is part of the nearest Main Port to serve its own interest correspond with the principal business.

http://www.migas-indonesia.com/2013/06/izin-pembangunan-jett...

Wiyanto Suroso
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 182

7 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
daerah lingkungan kerja dan daerah lingkungan kepentingan (dlkr/dlkp)
Port Working Areas and Port Interest Areas


Explanation:

Ada dua tempat penerapan DLKr dan DLKp: pelabuhan dan bandara. Untuk pelabuhan, definisi keduanya ada di Peraturan Pemerintah No. 61 Tahun 2009 Pasal 30 dan 31.
Ref: http://datahukum.pnri.go.id/index.php?option=com_phocadownlo...

Untuk pelaksanaan PP tersebut, dirancanglah Peraturan Menteri. Ternyata, Australia, melalui AusAID, memberikan bantuan perumusan dalam sebuah dokumen bertajuk: DRAFT NATIONAL PORT MASTER PLAN DECREE terbitan Maret 2012.
Ref: http://www.indii.co.id/upload_file/201205101637410.Draft Nat...

Nah, di dalam rancangan peraturan itu, kedua daerah yang ditanyakan disebut dengan: Port Working Area (h. 5) dan Port Interest Area (h. 6).



Erich Ekoputra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 384

7 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
daerah lingkungan kerja dan daerah lingkungan kepentingan (dlkr/dlkp)
Port Operational Area and Port Interest Area (DLKr/DLKp)


Explanation:
PP No. 1 Th. 1969 memuat definisi sebagai berikut:
Lingkungan kerja terdiri atas luas perairan termasuk batas-batas perairan pelabuhan dan luas daratan untuk keperluan terminal [yang] meliputi segala fasilitas teknisnya yang memungkinkan pelaksanaan penyelenggaraan angkutan laut maupun usaha-usaha terminal.

Lingkungan kepentingan pelabuhan ialah lingkungan di sekeliling lingkungan kerja pelabuhan dimana penggunaan tanah dan bangunan gedung-gedung dan lain bangunan dilakukan setelah mendapat persetujuan pejabat yang ditunjuk menteri dan mendengar Menteri Dalam Negeri atau pejabat-pejabat yang ditunjuknya. Demikian pula dimana perlu, maka akan mencakup lingkungan untuk penyelengaraan angkutan melalui sungai dan terusan.

Saya tidak menggunakan kata 'marine' dalam padanan yang saya usulkan supaya tidak 'misleading'.


    Reference: http://www.sjdih.depkeu.go.id/fullText/1969/1TAHUN~1969PP.ht...
    Reference: http://www.austlii.edu.au/au/legis/qld/consol_act/tia1994332...
Rosmeilan Siagian
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 64




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search