divonis

English translation: acquitted and convicted

12:11 Apr 30, 2013
Indonesian to English translations [PRO]
Law (general) / Law
Indonesian term or phrase: divonis
6 kasus divonis bebas dan 4 kasus divonis ringan.

Terima kasih bantuannya ...
Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
English translation:acquitted and convicted
Explanation:
acquitted menyiratkan pembebasan dari segala tuduhan. convicted menyatakan putusan bersalah. menurut saya, kalau menggunakan sentenced biasanya ada penjelasan hukumannya, misal 2 tahun penjara, dan lain-lain.
Selected response from:

Aimee Monica
Indonesia
Grading comment
Terima kasih Mbak Aimee Monica, atas bantuan istilahnya. Teman-teman lainnya juga diucapkan terima kasih atas partisipasinya ...
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +2acquitted and convicted
Aimee Monica
5acquitted of the charges, less severely sentenced
Rosmeilan Siagian
4 +1sentenced, convicted
Henny Rotty
5are acquitted of the charges
Hipyan Nopri
3 +1convicted
Aditya Ikhsan Prasiddha


  

Answers


2 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
convicted


Explanation:
http://kateglo.bahtera.org/index.php?phrase=Vonis&mod=glossa...

Aditya Ikhsan Prasiddha
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  ria ulfah ardhiyani
8 mins

neutral  Erich Ekoputra: convicted hanya cocok untuk putusan bersalah, tidak pas untuk putusan bebas...
1 hr

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
sentenced, convicted


Explanation:
divonis bebas = acquitted
divonis ringan = sentenced lightly

Henny Rotty
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in EnglishEnglish

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Erich Ekoputra: Jawaban seharusnya: acquitted, sentenced.
3 mins

4 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +2
acquitted and convicted


Explanation:
acquitted menyiratkan pembebasan dari segala tuduhan. convicted menyatakan putusan bersalah. menurut saya, kalau menggunakan sentenced biasanya ada penjelasan hukumannya, misal 2 tahun penjara, dan lain-lain.

Aimee Monica
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Terima kasih Mbak Aimee Monica, atas bantuan istilahnya. Teman-teman lainnya juga diucapkan terima kasih atas partisipasinya ...

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Eddie R. Notowidigdo: dalam hal ini pertanyaannya seharusnya "divonis bebas" dan itu cukup dengan kata "acquitted"
11 hrs

agree  Amin Masruri
3 days 6 hrs

18 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
acquitted of the charges, less severely sentenced


Explanation:
Karena kata 'divonis' muncul 2 kali dalam konteks yang ditanyakan dengan arti yang berbeda, saya mengusulkan 2 jawaban sesuai dengan konteks.

Divonis bebas = acquitted of the charges, divonis ringan = less severely sentenced (bentuk jamak untuk 'charges' digunakan karena ada 6 kasus yang divonis bebas).

Example sentence(s):
  • Where your degree of participation in the offence is lesser, the offence will attract a less severe penalty.
  • When sentencing, a judge must impose the least severe sentence that still achieves both goals, while also considering the need for societal protection.

    Reference: http://www.armstronglegal.com.au/criminal-law/sentencing/how...
    Reference: http://www.law.cornell.edu/wex/sentencing
Rosmeilan Siagian
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 64

2 days 20 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
divonis bebas
are acquitted of the charges


Explanation:
Pertanyaannya seharusnya direvisi menjadi 'divonis bebas' dan 'divonis ringan'.

Sayang di sini tidak jelas apakah bebasnya bebas murni (acquittal) atau bebas tidak murni (discharge). Karena itu, nanti tinggal disesuaikan saja. Dalam hal ini, saya beranggapan terdakwa divonis bebas murni.

Selanjutnya, dalam hal ini perlu dilakukan penyesuaian. Dalam konteks hukum bahasa Inggris, yg divonis itu terdakwa (defendant), bukan kasus.

Jadi, padanan bahasa Inggrisnya adalah sbb.:

6 kasus divonis bebas (murni)/bebas tidak murni = six defendants are acquitted/discharged of the charges

4 kasus divonis ringan = four defendants are lightly convicted

--------------------------------------------------
Note added at 2 days20 hrs (2013-05-03 08:38:58 GMT)
--------------------------------------------------

Rujukan:
If the defendants are acquitted of the charges, they intend to try to recover the money paid during the receivership, Hasetz said.
http://www.wasterecyclingnews.com/article/19960101/NEWS99/30...

The defendant was 23 at the time and is now 24 years of age.
It is fair to say that he is lightly convicted but it is clear from his anticedants that there have been drinking related issues.
http://www.messengernewspapers.co.uk/news/3648870.Man_threat...

Hipyan Nopri
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 230




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search