PENETAPAN LOKASI TERMINAL KHUSUS PERTAMBANGAN NIKEL

English translation: SITE SELECTION OF SPECIAL PORT FOR NICKEL MINING

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
Indonesian term or phrase:PENETAPAN LOKASI TERMINAL KHUSUS PERTAMBANGAN NIKEL
English translation:SITE SELECTION OF SPECIAL PORT FOR NICKEL MINING
Entered by: Wiyanto Suroso

11:57 Feb 6, 2013
Indonesian to English translations [PRO]
Law (general) / Law
Indonesian term or phrase: PENETAPAN LOKASI TERMINAL KHUSUS PERTAMBANGAN NIKEL
Terima kasih bantuannya ...
Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
SITE SELECTION OF SPECIAL PORT FOR NICKEL MINING
Explanation:
Tujuan site selection adalah meminimalkan biaya penentuan lokasi, meminimalkan kerusakan alam dan lingkungan, meminimalkan kendala dan resiko.

http://ladaudku.blogdetik.com/2008/07/28/site-selection-loka...

Direktur Utama Pelindo II RJ Lino menyampaikan bahwa pihaknya saat ini sedang dalam proses site selection atau penentuan lokasi.

http://economy.okezone.com/read/2010/09/01/320/369159/320/pe...

Special Port/Terminal

http://www.pwc.com/id/en/publications/assets/Mining-Investme...

Special Terminals (Terminal Khusus)

https://docs.google.com/viewer?a=v&q=cache:uOVaguLZaqkJ:news...

TAMBANG NIKEL / NICKEL MINING

http://indonetwork.co.id/dasagold/3069379
Selected response from:

Wiyanto Suroso
Indonesia
Grading comment
Terima kasih Mas Wiyanto Suroso, atas bantuan istilahnya. Kawan-kawan lain, juga diucapkan terima kasih atas partisipasinya ...
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1Designation of the Site for Nickel Mining Special Terminal
Erich Ekoputra
3 +1Siting of dedicated transportation terminal for nickel mining activities
Andrew Mills
4SITE SELECTION OF SPECIAL PORT FOR NICKEL MINING
Wiyanto Suroso


  

Answers


37 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
SITE SELECTION OF SPECIAL PORT FOR NICKEL MINING


Explanation:
Tujuan site selection adalah meminimalkan biaya penentuan lokasi, meminimalkan kerusakan alam dan lingkungan, meminimalkan kendala dan resiko.

http://ladaudku.blogdetik.com/2008/07/28/site-selection-loka...

Direktur Utama Pelindo II RJ Lino menyampaikan bahwa pihaknya saat ini sedang dalam proses site selection atau penentuan lokasi.

http://economy.okezone.com/read/2010/09/01/320/369159/320/pe...

Special Port/Terminal

http://www.pwc.com/id/en/publications/assets/Mining-Investme...

Special Terminals (Terminal Khusus)

https://docs.google.com/viewer?a=v&q=cache:uOVaguLZaqkJ:news...

TAMBANG NIKEL / NICKEL MINING

http://indonetwork.co.id/dasagold/3069379

Wiyanto Suroso
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 182
Grading comment
Terima kasih Mas Wiyanto Suroso, atas bantuan istilahnya. Kawan-kawan lain, juga diucapkan terima kasih atas partisipasinya ...

2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
Penetapan Lokasi Terminal Khusus Pertambangan Nikel
Designation of the Site for Nickel Mining Special Terminal


Explanation:

Penetapan adalah saatnya mengambil keputusan; semua kriteria sudah dihitung dan dipertimbangkan, peringkat pun sudah dipastikan. Sama halnya dengan pemilu presiden. Rakyat menyampaikan suaranya, lembaga survei melakukan hitung cepat, KPU melakukan hitung lambat -- semua itu tiada arti kalau tidak dipuncaki dengan proses penetapan pemenang. Begitu juga dengan lokasi: blusukan ke sana ke mari, kasih nilai, ketahuan lokasi terbaik -- tidak ada gunanya kalau tidak ditetapkan.

Dari kamus Oxford:

designation the action of choosing a place for a special purpose or giving it a special status

special purpose --> untuk mengirim keluar nikel
special status --> ada batasan dan kelonggaran jika dibandingkan dengan terminal umum.

Karena penetapan,. barang/benda yang ditunjuk adalah pasti (definite) sehingga kita memerlukan artikel the.

Terminal adalah bagian dari pelabuhan/bandara. Di Pelabuhan Tanjung Priok, misalnya, ada terminal khusus peti kemas, terminal khusus penumpang, terminal khusus antarpulau, dst.

Jadi, terminal khusus di sini adalah bagian dari suatu pelabuhan; bisa pelabuhan umum, bisa pelabuhan khusus (seperti milik Freeport di Papua atau RAPP di Pelalawan).l

Ref 1: http://www.sjrtaxpayers.org/wp-content/uploads/2012/11/SanJu...
Given the disturbed nature of the project site, the designation of the site for mineral extraction, and the focus of project activities in areas that have been previously disturbed, the project would not have an adverse effect....

Ref 2: http://www.tataruangindonesia.com/fullpost/pelabuhan/1337566...
PT Mitra Terminal Transportasi akan membangun terminal khusus untuk angkutan batu bara di areal Pelabuhan Tanjung Api Api, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Erich Ekoputra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 384

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  yuanitadwi: thank you :) Penjelasan "designation" sangat membantu
355 days

3 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
Siting of dedicated transportation terminal for nickel mining activities


Explanation:
"Dedicated" may be good for "khusus" here, I think :)

Andrew Mills
Japan
Specializes in field
Native speaker of: English

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Edward Thornton
1 hr




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search