Wraparound

Indonesian translation: (layanan) bantuan menyeluruh

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Wraparound
Indonesian translation:(layanan) bantuan menyeluruh
Entered by: Joe Ly Sien

06:36 Aug 31, 2018
English to Indonesian translations [PRO]
Social Sciences - Social Science, Sociology, Ethics, etc.
English term or phrase: Wraparound
Mohon bantuan dari rekan-rekan sekalian, ada istilah "wraparound" yang definisinya kira-kira seperti ini: kegiatan berbasis tim yang membantu sekelompok orang yang terlibat dalam kehidupan keluarga Anda, yang bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama. Di sini gambarannya wraparound ini membentuk tim yang terdiri dari anggota keluarga, kerabat, teman, dan anggota lainnya untuk bekerja sama mengatasi permasalahan keluarga, misalnya membantu anak/remaja untuk diasuh di tempat lainnya apabila di rumahnya terjadi banyak masalah. Apa ya kira-kira terjemahan yang tepat? Terima kasih sebelumnya.
Joe Ly Sien
Indonesia
(layanan) bantuan menyeluruh
Explanation:
Berdasarkan informasi pada rujukan berikut, saya mengusulkan:

wraparound (services) = (layanan) bantuan menyeluruh.

Ref.:
She defined "wraparound" as a way to "surround multi-problem youngsters and families with services rather than with institutional walls, and to customize these services." Also called "holistic," "strengths based" or "individualized," the "wraparound" approach is more a process than a service.
http://philadelphia.pa.networkofcare.org/mh/library/article....
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
Terima kasih atas jawabannya, sangat membantu.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5Rumah asuh
Regi2006
5(layanan) bantuan menyeluruh
Hipyan Nopri
3bahu-membahu
Ahmad Ridwan Munib


Discussion entries: 1





  

Answers


21 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
wraparound
Rumah asuh


Explanation:
Istilah “rumah” cukup lazim di Indonesia, seperti rumah sakit, rumah singgah, dll.

Rumah Asuh Indonesia – Karena setiap anak Indonesia punya kesempatan yang ...
https://rumahasuh.id
“rumah asuh” from rumahasuh.id
Selamat datang di situs resmi Yayasan Rumah Asuh Indonesia. Saat ini website Rumah Asuh Indonesia sedang dalam tahap pengembangan, ...

Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16
Notes to answerer
Asker: Terima kasih atas usulnya


26 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
wraparound (services)
(layanan) bantuan menyeluruh


Explanation:
Berdasarkan informasi pada rujukan berikut, saya mengusulkan:

wraparound (services) = (layanan) bantuan menyeluruh.

Ref.:
She defined "wraparound" as a way to "surround multi-problem youngsters and families with services rather than with institutional walls, and to customize these services." Also called "holistic," "strengths based" or "individualized," the "wraparound" approach is more a process than a service.
http://philadelphia.pa.networkofcare.org/mh/library/article....

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 31
Grading comment
Terima kasih atas jawabannya, sangat membantu.

1 day 5 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
wraparound
bahu-membahu


Explanation:
Wraparound = bahu-membahu.
Bahu-membahu menurut KBBI adalah tolong-menolong; gotong-royong; bersama-sama (berjuang dsb).

Kalau merujuk kepada penjelasan tambahan tersebut sepertinya memang lebih dekat dengan "bahu-membahu". Bahu-membahu adalah saling improvisasi dalam suatu tim atau kelompok atau mungkin keluarga dalam mencapai satu tujuan.

https://www.kamusbesar.com/bahu_membahu

Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
Notes to answerer
Asker: Terima kasih atas usulnya, cukup layak dipertimbangkan





The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search