friendly flag of quality

Indonesian translation: bendera yang ramah dan bermutu

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:friendly flag of quality
Indonesian translation:bendera yang ramah dan bermutu
Entered by: Agustinus

10:42 Nov 16, 2015
English to Indonesian translations [PRO]
Ships, Sailing, Maritime
English term or phrase: friendly flag of quality
friendly flag of quality

http://www.immarbe.com/recorg.html

thank you
Agustinus
Indonesia
bendera yang ramah dan bermutu
Explanation:
Flag dalam konteks ini = bendera, yaitu bendera negara di mana kapal terdaftar.

Dalam hal ini, negara tsb adalah Belize. Jadi, bendera yg dimaksud di sini adalah bendera Belize.

Sebagaimana disebutkan pada situs web tsb, 'friendly flag of quality' ini merupakan moto yg digunakan negara Belize untuk menarik minat para pemilik kapal internasional agar bersedia mendaftarkan kapal mereka di negara tsb.
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
thank you.
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5bendera yang ramah dan bermutu
Hipyan Nopri
4bendera akrab tanda mutu
Achmad Fuad Lubis
4bendera bersahabat tanda kualitas
Yusuf Akhmadi
4isyarat mutu bersahabat
M. Laut
3bendera mutu yang ramah
Ahmad Ridwan Munib


  

Answers


2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
bendera akrab tanda mutu


Explanation:
Saya menduga ini suatu motto perusahaan yang bergerak dibidang sertifikasi kompetensi bidang maritim misalnya survai maritim, klasifikasi dll. Maknanya bisa merupakan visi perusahaan yang penuh dukungan pada mitra kerja untuk meningkatkan mutu jasanya. IMHO.

Achmad Fuad Lubis
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

9 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
isyarat mutu bersahabat


Explanation:
<><><>

M. Laut
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 41

19 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
bendera bersahabat tanda kualitas


Explanation:
#imho

Yusuf Akhmadi
Indonesia
Native speaker of: Indonesian

21 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
bendera yang ramah dan bermutu


Explanation:
Flag dalam konteks ini = bendera, yaitu bendera negara di mana kapal terdaftar.

Dalam hal ini, negara tsb adalah Belize. Jadi, bendera yg dimaksud di sini adalah bendera Belize.

Sebagaimana disebutkan pada situs web tsb, 'friendly flag of quality' ini merupakan moto yg digunakan negara Belize untuk menarik minat para pemilik kapal internasional agar bersedia mendaftarkan kapal mereka di negara tsb.

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 64
Grading comment
thank you.

1 day 3 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
bendera mutu yang ramah


Explanation:
IMHO. Mungkin maksudnya adalah BELIZE merupakan lembaga yang memberikan tanda atau bendera mutu yang ramah kepada para klien. Dalam hal ini, sepertinya BELIZE menawarkan beberapa programnya.

Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 4




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search