atoms of matter

Indonesian translation: atom pembentuk materi

03:10 Jan 3, 2010
English to Indonesian translations [PRO]
Science - Physics
English term or phrase: atoms of matter
It's also in this place that atoms of matter are influenced by thought, feeling, emotion, and belief to become the reality of our world.

Thanks.
Aditya Ikhsan Prasiddha
Indonesia
Indonesian translation:atom pembentuk materi
Explanation:
<>
Selected response from:

Hikmat Gumilar
Indonesia
Grading comment
2 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
3 +6atom pembentuk materi
Hikmat Gumilar
4unsur penyusun materi
Wiyanto Suroso
4unsur/zat penyusun materi
adihway88


Discussion entries: 3





  

Answers


59 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +6
atom pembentuk materi


Explanation:
<>

Hikmat Gumilar
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 14

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ikram Mahyuddin
30 mins

agree  eldira
4 hrs

agree  Rahmad Ibrahim: jawaban ini tepat
5 hrs

agree  Erich Ekoputra
22 hrs

agree  Arfan Achyar
1 day 20 hrs

agree  ivo abdman
2 days 4 hrs

2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
unsur/zat penyusun materi


Explanation:
IMHO, karena kita brbicara hal yang tidak kasat mata.

adihway88
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in EnglishEnglish

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
unsur penyusun materi


Explanation:
http://febdian.net/drupal/darkmatter_found_2007

http://jurnal.filsafat.ugm.ac.id/index.php/jf/article/viewPD...



--------------------------------------------------
Note added at 3 hrs (2010-01-03 06:34:07 GMT)
--------------------------------------------------

Materi bagi para filsuf Yunani awal dipahami sebagai elemen atau unsur penyusun alam semesta seperti misalnya Thales berasumsi bahwa air merupakan asal atau unsur tunggal dari alam semesta atau atom sebagai unsur alam semesta bagi Demokritos. Materi bukan lagi dipahami sebagai benda yang dapat diamati atau sebagai sesuatu yang dapat dicerap oleh panca indera.

http://jurnal.filsafat.ugm.ac.id/index.php/jf/article/viewFi...

Apakah partikel penyusun materi gelap tersebut? Belum ada jawaban yang pasti. Berdasarkan model baku (standard model) yang saat ini masih merupakan mainstream fisika partikel, kalaupun dark matter benar-benar ada maka dibagi atas dua kelas: barionik dan non-barionik. Jika dark matter itu barionik, maka partikel penyusunnya adalah quark dari partikel elementer kita.

http://febdian.net/drupal/darkmatter_found_2007

It’s also in this place where the atoms of matter are influenced by
thought, feeling, emotion, and belief to become the reality of our world.

http://www.fourcornersmagazine.com/ISSUES/JUNE_JULY09/PDF/FC...

Dapat saja 'atoms of matter' dipadankan dengan "atom-atom penyusun materi". Ada juga padanan lain, yaitu "elemen penyusun materi" ataupun "partikel penyusun materi". Namun saya lebih memilih padanan "unsur penyusun materi" yang terasa lebih umum karena bukan hanya berkaitan dengan fisika.

Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
Notes to answerer
Asker: mengapa atom tidak diterjemahkan menjadi atom saja?





The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search