classy and stable out figure can be provided with its own handgrip stand

Indonesian translation: angka-angka keluaran yang stabil bisa disediakan...

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:classy and stable out figure can be provided with its own handgrip stand
Indonesian translation:angka-angka keluaran yang stabil bisa disediakan...
Entered by: taufiq93

09:47 Jul 11, 2017
English to Indonesian translations [PRO]
Medical - Medical (general)
English term or phrase: classy and stable out figure can be provided with its own handgrip stand
Saya sedang menerjemahkan laman situs web produk alat kesehatan:

Just enter your height and let the InBody120 do the rest. In less than 20 seconds, you can see the key components of your body. Although it seems small and simple, classy and stable out figure can be provided with its own handgrip stand. To maximize mobility, use the carrying bag and the thermal printer as well.

Produknya memang memiliki pegangan seperti setang sepeda. Perkiraan saya "figure" di sini semacam postur atau keadaan pada saat berdiri di alat tersebut. Namun saya masih ragu. Bentuk produknya bisa dilihat di sini: www.e-inbody.com/global/product/InBody120.aspx

Mohon pencerahannya. Terima kasih.
taufiq93
Indonesia
angka-angka keluaran yang stabil bisa disediakan...
Explanation:

🚩Dari tautan yang diberikan di atas, alat ini (InBody120) bisa menghasilkan laporan angka-angka statistik tubuh (indeks massa, kadar lemak, dsb.). Kemudian, alat ini juga digagas oleh orang Korea dan diproduksi [awalnya] di Korea. Pengalaman saya (yang terbatas tentunya) menunjukkan bahwa bahan pemasaran dan manual produk Asia Timur (Tiongkok, Korea, Jepang) sering kali dibuat awalnya dalam bahasa mereka, baru kemudian diterjemahkan ke bahasa Inggris. Dan terjemahannya ini sering kali amburadul dan acakadut.

☕ Bersandar pada pengalaman pribadi ini, saya menduga bahwa out figure sebenarnya adalah output figures, alias angka-angka keluaran atau angka-angka pengukuran. Yang juga sangat mencurigakan adalah classy. Kemungkinan ini menunjukkan cara penyajian angka-angka itu yang elegan atau bergaya, bukan angkanya sendiri. Demikian juga own yang saya rasa sebenarnya dedicated, specially made.

Maka, kalimat ini: Although it seems small and simple, classy and stable out figure can be provided with its own handgrip stand. dapat diterjemahkan sbb.:

Walau terlihat kecil dan sederhana, dengan tiang setangnya yang khusus, InBody120 dapat menyediakan angka-angka pengukuran yang stabil, yang tersaji dengan elegan.

🍄 Keeleganan laporan alat ini bisa dilihat di tab Results Sheet pada tautan yang disebutkan di atas. Berhubung berbasis dugaan, CL ditetapkan 3 saja.

★彡 SURJAYA
http://tip.ub.ac.id/wp-content/uploads/2014/10/IKA-Bio-20141...
Tunggu hingga layar pada alat menunjukkan angka pengukuran yang stabil.

https://prezi.com/8qc5clr3elis/pembangunan-prototype-aplikas...
Tujuan
a. Membuat aplikasi pengukur cuaca dengan hasil pengukuran yang stabil.
b. Mengetahui nilai kecepatan angin dan suhu.
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
3 +1angka-angka keluaran yang stabil bisa disediakan...
Erich Eko
4tampilan/postur yang elegan dan tegap...
fird_77
3sosok berkelas dan bersahaja dapat dirasakan dengan pegangannya
Ahmad Ridwan Munib


  

Answers


33 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
sosok berkelas dan bersahaja dapat dirasakan dengan pegangannya


Explanation:
IMO.

Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
Notes to answerer
Asker: Terima kasih, Pak Ridwan. Setelah saya baca ulang-ulang dan melihat cara kerja produknya, sepertinya "figure" mengacu pada stand beserta pegangan yang bisa dibuka-pasang. Tapi tetap saja untuk kata figure belum saya temukan padanan yang pas hehehe.


2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
tampilan/postur yang elegan dan tegap...


Explanation:
Menurut hemat saya, perkiraan Bung Taufiq sudah tepat. Kalau melihat gambar dan foto model iklan yang ada, "classy and stable out" ingin mengesankan tampilan yang "elegan sekaligus tegap", "elok sekaligus mantap". Dua nilai plus dari alat yang dijual.

Dan karena situs yang dimaksud adalah situs "marketing", tentunya bahasa yang "marketable" akan lebih tepat.

Terjemahan dengan bunyi, "Dengan gagang/pegangan (vertikal)nya saja, Anda dapat tampil elegan dan mantap" atau yang semacam itu, bisa dipertimbangkan.

fird_77
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 8
Notes to answerer
Asker: Terima kasih, fird_77.


15 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
stable out figure can be provided...
angka-angka keluaran yang stabil bisa disediakan...


Explanation:

🚩Dari tautan yang diberikan di atas, alat ini (InBody120) bisa menghasilkan laporan angka-angka statistik tubuh (indeks massa, kadar lemak, dsb.). Kemudian, alat ini juga digagas oleh orang Korea dan diproduksi [awalnya] di Korea. Pengalaman saya (yang terbatas tentunya) menunjukkan bahwa bahan pemasaran dan manual produk Asia Timur (Tiongkok, Korea, Jepang) sering kali dibuat awalnya dalam bahasa mereka, baru kemudian diterjemahkan ke bahasa Inggris. Dan terjemahannya ini sering kali amburadul dan acakadut.

☕ Bersandar pada pengalaman pribadi ini, saya menduga bahwa out figure sebenarnya adalah output figures, alias angka-angka keluaran atau angka-angka pengukuran. Yang juga sangat mencurigakan adalah classy. Kemungkinan ini menunjukkan cara penyajian angka-angka itu yang elegan atau bergaya, bukan angkanya sendiri. Demikian juga own yang saya rasa sebenarnya dedicated, specially made.

Maka, kalimat ini: Although it seems small and simple, classy and stable out figure can be provided with its own handgrip stand. dapat diterjemahkan sbb.:

Walau terlihat kecil dan sederhana, dengan tiang setangnya yang khusus, InBody120 dapat menyediakan angka-angka pengukuran yang stabil, yang tersaji dengan elegan.

🍄 Keeleganan laporan alat ini bisa dilihat di tab Results Sheet pada tautan yang disebutkan di atas. Berhubung berbasis dugaan, CL ditetapkan 3 saja.

★彡 SURJAYA
http://tip.ub.ac.id/wp-content/uploads/2014/10/IKA-Bio-20141...
Tunggu hingga layar pada alat menunjukkan angka pengukuran yang stabil.

https://prezi.com/8qc5clr3elis/pembangunan-prototype-aplikas...
Tujuan
a. Membuat aplikasi pengukur cuaca dengan hasil pengukuran yang stabil.
b. Mengetahui nilai kecepatan angin dan suhu.

Erich Eko
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 98
Notes to answerer
Asker: Terima kasih banyak, Pak Erich. Penjelasannya sangat masuk akal. Setelah membaca deskripsi produk-produk lainnya dan tulisan bapak, saya tambah yakin kalau ini tidak ditulis oleh penutur asli bahasa Inggris hehehe.


Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Irma Wildani Anzia
1 day 1 hr
  -> Pepatah maknyus Farsi terjemahan tanda terima kasih kepada Rekaniwi Irma: Baunya busuk, kata kucing tentang ikan yang tidak bisa dijangkaunya (=Orang selalu punya alasan atas kegagalan)




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search