AUC

Indonesian translation: Area di Bawah Kurva (Area Under the Curve)

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:AUC
Indonesian translation:Area di Bawah Kurva (Area Under the Curve)
Entered by: Tony Bennjamin

08:20 Sep 11, 2015
English to Indonesian translations [PRO]
Medical (general) / Medis
English term or phrase: AUC
Area Under Cover
Tony Bennjamin
Indonesia
Area di Bawah Kurva (Area Under the Curve)
Explanation:
Istilah Area Under Cover (AUC) mungkin terambil dari metode statistik Hosmer dan Lemeshow.

AUC merupakan area di bawah kurva (Area under the Curve of) ROC (Receiver Operating Characteristic), suatu kurva yang menggambarkan probabilitas dengan variabel sensitivitas dan kekhususan (specificity) dengan nilai batas antara 0 hingga 1. Area di bawah kurva memberikan gambaran tentang keseluruhan pengukuran atas kesesuaian dari model yang digunakan.

Beberapa sumber menyebutkan AUC = Area Under Cover, akan tetapi Area Under the Curve nampaknya lebih banyak ditemukan. Saya menyarankan tetap gunakan "AUC", atau kalau memang ingin menggunakan istilah bahasa Indonesia, sertakan juga istilah aslinya, untuk menghindari kesalahpahaman.

Dengan demikian saya menerjemahkan: Area di Bawah Kurva (Area Under the Curve).

*IMHO
Selected response from:

Kartika Wira
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4KA (Kecepatan Absorpsi)
Titi Sayeed
3 +1Area di Bawah Kurva (Area Under the Curve)
Kartika Wira
3Luas Area
Ahmad Ridwan Munib


Discussion entries: 1





  

Answers


43 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
auc
Luas Area


Explanation:
IMHO. Area Under Cover = Luas Area, misalnya di dalam hotel A, "Area Under Cover-nya adalah luas area hotel tersebut --kolam renang, gedung, taman, parkir.
http://www.tripadvisor.co.id/LocationPhotoDirectLink-g146599...

Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
Notes to answerer
Asker: Maaf pak, ini untuk medis bukan bangunan. Terima kasih


2 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
auc
Area di Bawah Kurva (Area Under the Curve)


Explanation:
Istilah Area Under Cover (AUC) mungkin terambil dari metode statistik Hosmer dan Lemeshow.

AUC merupakan area di bawah kurva (Area under the Curve of) ROC (Receiver Operating Characteristic), suatu kurva yang menggambarkan probabilitas dengan variabel sensitivitas dan kekhususan (specificity) dengan nilai batas antara 0 hingga 1. Area di bawah kurva memberikan gambaran tentang keseluruhan pengukuran atas kesesuaian dari model yang digunakan.

Beberapa sumber menyebutkan AUC = Area Under Cover, akan tetapi Area Under the Curve nampaknya lebih banyak ditemukan. Saya menyarankan tetap gunakan "AUC", atau kalau memang ingin menggunakan istilah bahasa Indonesia, sertakan juga istilah aslinya, untuk menghindari kesalahpahaman.

Dengan demikian saya menerjemahkan: Area di Bawah Kurva (Area Under the Curve).

*IMHO


    Reference: http://www.medicine.mcgill.ca/epidemiology/joseph/courses/ep...
    Reference: http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4195197/
Kartika Wira
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Achmad Fuad Lubis: Tambahan penjelasan: AUC adalah parameter Farmakokinetik yang menunjukkan konsentrasi obat dalam plasma darah terhadap waktu dalam fase absorpsi yang disusul fase distribusi, fase metabolisme dan fase ekskresi.
18 hrs

6 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
auc
KA (Kecepatan Absorpsi)


Explanation:
Banyak juga yang tetap menggunakan istilah AUC (Area Under the Curve)/daerah dibawah kurva. Merupakan kecepatan penyerapan obat yang dihitung dari saat obat diberikan.
http://windhy-wibee.blogspot.com/2012/05/farmakokinetik-farm...

Titi Sayeed
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search