ec

Indonesian translation: electrical cardioversion

14:58 Nov 9, 2014
English to Indonesian translations [PRO]
Medical - Medical (general)
English term or phrase: ec
Apa arti singkatan ec dalam Cardiorespiratory arrest. ec. liver failure.

Thanks
Tony Zhou
Indonesian translation:electrical cardioversion
Explanation:
<><><><><><>
Selected response from:

M. Laut
Indonesia
Grading comment
Thanks, lengkap sekali penjelasannya.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1e causa = disebabkan oleh
Rudolf Frans Maulany
5electrical cardioversion
M. Laut


  

Answers


2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
electrical cardioversion


Explanation:
<><><><><><>


    Reference: http://www.abbreviations.com/serp.php?st=EC&category=BRITMED...
M. Laut
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 25
Grading comment
Thanks, lengkap sekali penjelasannya.

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
e causa = disebabkan oleh


Explanation:
ec singkatan dari bhs. Latin e causa = disebabkan oleh itilah ini sering digunakan oleh dokter

--------------------------------------------------
Note added at 16 hrs (2014-11-10 07:11:11 GMT)
--------------------------------------------------

Cardiorespiratory arrest. ec. liver failure. jadi padanan ec. secara keseluruhan adalah henti jantungparu-paru "disebabkan oleh" kegagalan hati. Kebetulan saya sendiri berprofesi dokter.

--------------------------------------------------
Note added at 30 days (2014-12-09 17:54:15 GMT) Post-grading
--------------------------------------------------

kalau diterjemahkan ec. sebagai electrical cardioversion maka ini merupakan suatu tindakan bukan nama suatu gangguan/penyakit. Kalau dilakukan tindakan ini dengan tidak semestinya saya khawatir apa jadinya.

Rudolf Frans Maulany
Netherlands
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
neutral  Erich Eko: Agar lebih maknyus, bisa dijelaskan Pak, bagaimana hati yang gagal bisa membuat serangan jantung. Selama ini, orang yang *patah hati* kadang jadi jantungan. :)
1 day 5 hrs
  -> Pak Erich sebagai informasi dapat merupakan komplikasi gagal hati. Semua kegagalan organ apapun akan berakhir dengan kegagalan jantung.

agree  Henny Willis
7 days




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search