Powers Tools

Indonesian translation: perkakas listrik

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:power tool
Indonesian translation:perkakas listrik
Entered by: Erich Eko

23:40 Jan 30, 2016
English to Indonesian translations [PRO]
Mechanics / Mech Engineering / Mechanic
English term or phrase: Powers Tools
Powers Tools (grinders, planers, saws, jointers…)

Terima kasih bantuannya
Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
perkakas listrik
Explanation:

☕ Frasa ini pernah disinggung secara tersirat di dalam pertanyaan ini: http://www.proz.com/kudoz/english_to_indonesian/ships_sailin... yang dijawab Pak Achmad Lubis.

power di sini maknanya memang ke daya listrik; kebanyakan memang menggunakan listrik untuk mendongkak kekuatan (memutar, menggerus, dan memotong). Penggunaan daya lain - mekanis, pneumatis - menyulitkan perancangan perkakas.

SURJAYA ✸✸✸✸✸
http://teknikelektro.org/penggunaan-perkakas-tangan-dan-list...
Perkakas Listrik (Power Tools)
Peralatan listrik dapat menyebabkan cedera yang serius jika menggunakannya tidak benar. ...
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
Terima kasih mas Erich Ekoputra, atas bantuan istilahnya. Teman-teman lainnya juga diucapkan terima kasih atas partisipasinya.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +3perkakas listrik
Erich Eko
3Perangkat daya
Iqbal Ramdani Ridwan


  

Answers


15 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +3
powers tools
perkakas listrik


Explanation:

☕ Frasa ini pernah disinggung secara tersirat di dalam pertanyaan ini: http://www.proz.com/kudoz/english_to_indonesian/ships_sailin... yang dijawab Pak Achmad Lubis.

power di sini maknanya memang ke daya listrik; kebanyakan memang menggunakan listrik untuk mendongkak kekuatan (memutar, menggerus, dan memotong). Penggunaan daya lain - mekanis, pneumatis - menyulitkan perancangan perkakas.

SURJAYA ✸✸✸✸✸
http://teknikelektro.org/penggunaan-perkakas-tangan-dan-list...
Perkakas Listrik (Power Tools)
Peralatan listrik dapat menyebabkan cedera yang serius jika menggunakannya tidak benar. ...


Erich Eko
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 119
Grading comment
Terima kasih mas Erich Ekoputra, atas bantuan istilahnya. Teman-teman lainnya juga diucapkan terima kasih atas partisipasinya.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  fird_77
15 mins
  -> Tanda terima kasih u/ Rekan Dariyatno: pepatah Zambia setelah diterjemahkan: Kakimu akan membawamu menjauh dari rumah, perutmu akan selalu membawamu pulang.

agree  Ridwan Hutasoit
16 hrs
  -> Tanda terima kasih u/ Rekan Ridwan: pepatah Zambia setelah diterjemahkan: Terus melangkah itu lebih baik daripada mengutuki jalan.

agree  Makruf: Terjemahan yg cocok: perkakas elektronik
21 hrs
  -> Terima kasih Rekan Makruf. Akan tetapi, ada perbedaan antara barang power/elektrik/listrik dan elektronik, seperti bisa dilihat di sini: http://www.dummies.com/how-to/content/what-is-the-difference...

10 days   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
powers tools
Perangkat daya


Explanation:
Menurut power tool adalah alat atau perkakas yang diperkuat dayanya dengan motor, yang tenaganya bisa dihasilkan oleh listrik, kompresi udara, atau mesin berbahan bakar.


    https://www.vocabulary.com/dictionary/power%20tool
Iqbal Ramdani Ridwan
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search