very light

Indonesian translation: sangat lega

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:very light
Indonesian translation:sangat lega
Entered by: Joe Ly Sien

19:29 May 25, 2017
English to Indonesian translations [PRO]
Bus/Financial - Management / Hukum/Paten
English term or phrase: very light
I'm feeling very light
Rully S
Indonesia
sangat lega
Explanation:
very light di sini bisa diartikan merasa sangat lega, seperti beban dalam diri yang sudah terangkat


--------------------------------------------------
Note added at 8 jam (2017-05-26 03:42:25 GMT)
--------------------------------------------------

Sepertinya ada kalimat yang kurang dari pertanyaannya, tapi dari struktur kalimatnya saya mencoba mengartikan bahwa light di sini mengungkapkan kelegaan seseorang, seperti beban yang sudah terangkat dari orang tersebut.
Selected response from:

Joe Ly Sien
Indonesia
Grading comment
Terima kasih semua
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1sangat pusing
Lianita Dessy
4sangat lega
Joe Ly Sien
4sangat tenang/kalem
Regi2006
4sangat santai
Posted via ProZ.com Mobile
Toni Faisal
4terbebas dari beban
Yuliana Wati


  

Answers


32 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
terbebas dari beban


Explanation:
Konteks kalimat kurang memadai. Tidak ada penjelasan latar belakang perkataan "I'm feeling very light tersebut."
Saya anggap di sini, konteks light yang dimaksud adalah ringan.
Jadi, merasa 'ringan' karena terlepas dari beban hidup atau masalah, dsb.
Semoga ini dapat membantu.



    Reference: http://dictionary.cambridge.org/dictionary/english/light
    https://www.quora.com/What-does-it-mean-to-feel-light-1
Yuliana Wati
Indonesia
Native speaker of: Indonesian

53 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
sangat santai


Explanation:
it is stated that the person has no pressure at all under the circumtance

Toni Faisal
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

4 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
sangat tenang/kalem


Explanation:
Menurut Oxford, light artinya adalah free from worry; cheerful

--------------------------------------------------
Note added at 4 hrs (2017-05-26 00:27:30 GMT)
--------------------------------------------------

Menurut KBBI, kalem artinya dalam keadaan tidak tergesa-gesa; tenang; santai.
https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/kalem

Regi2006
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16

8 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
sangat lega


Explanation:
very light di sini bisa diartikan merasa sangat lega, seperti beban dalam diri yang sudah terangkat


--------------------------------------------------
Note added at 8 jam (2017-05-26 03:42:25 GMT)
--------------------------------------------------

Sepertinya ada kalimat yang kurang dari pertanyaannya, tapi dari struktur kalimatnya saya mencoba mengartikan bahwa light di sini mengungkapkan kelegaan seseorang, seperti beban yang sudah terangkat dari orang tersebut.

Joe Ly Sien
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Terima kasih semua

18 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
sangat pusing


Explanation:
light <=> pusing
very light <=> sangat pusing

Example sentence(s):
  • ...felt light in the head.
  • ...merasa pusing kepala.

    https://www.merriam-webster.com/dictionary/light
Lianita Dessy
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in EnglishEnglish

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Budi Prayitno: "light" dalam konteks ini berarti "dizzy" (Y)
9 mins




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search