execution of counterparts

Indonesian translation: pembuatan dalam rangkap

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:execution of counterparts
Indonesian translation:pembuatan dalam rangkap
Entered by: David Andersen

07:12 Apr 9, 2016
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Law (general)
English term or phrase: execution of counterparts
Kalimat ini muncul di perjanjian antara dua perusahaan:

Execution of counterparts
This Agreement may be executed in any number of counterparts, Each counterpart is an original but the counterparts together are one and the same agreement.
David Andersen
Australia
[dibuat] dalam (beberapa) rangkap
Explanation:
e.g. Akta ini dapat dibuat dalam beberapa jumlah rangkap dan oleh Para Pihak dalam rangkap yang terpisah, ...
This Deed may be entered into in any number of counterparts and by the Parties on separate counterparts, ...

http://www.sec.gov/Archives/edgar/data/1162895/0001144204090...

Perjanjian ini dibuat dalam rangkap 3 (tiga) asli, masing-masing dengan isi yang sama, di atas kertas bermeterai cukup serta mempunyai kekuatan hukum yang sama setelah ditandatangani oleh Para Pihak.
This Agreement shall be executed through 3 (three) counterparts, each of which shall be considered an original for all purposes.

https://www.google.co.nz/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web...
Selected response from:

Muhammad Iwan Munandar, PhD
Indonesia
Grading comment
Terima kasih atas usul yang baik
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5penandatanganan rangkap perjanjian
Kartika Wira
5pembuatan salinan
Hipyan Nopri
4penandatanganan beberapa salinan (perjanjian / kontrak)
Achmad Fuad Lubis
3 +1[dibuat] dalam (beberapa) rangkap
Muhammad Iwan Munandar, PhD
3dilaksanakan dalam beberapa salinan (salinan pelaksanaan perjanjian)
Ahmad Ridwan Munib


  

Answers


14 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
penandatanganan rangkap perjanjian


Explanation:
Counterparts are copies of the agreement to be kept by the parties thereto, all of which upon execution shall have equal legal force.

Kartika Wira
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 3

49 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
[dibuat] dalam (beberapa) rangkap


Explanation:
e.g. Akta ini dapat dibuat dalam beberapa jumlah rangkap dan oleh Para Pihak dalam rangkap yang terpisah, ...
This Deed may be entered into in any number of counterparts and by the Parties on separate counterparts, ...

http://www.sec.gov/Archives/edgar/data/1162895/0001144204090...

Perjanjian ini dibuat dalam rangkap 3 (tiga) asli, masing-masing dengan isi yang sama, di atas kertas bermeterai cukup serta mempunyai kekuatan hukum yang sama setelah ditandatangani oleh Para Pihak.
This Agreement shall be executed through 3 (three) counterparts, each of which shall be considered an original for all purposes.

https://www.google.co.nz/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web...

Muhammad Iwan Munandar, PhD
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 20
Grading comment
Terima kasih atas usul yang baik

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ikram Mahyuddin
5 hrs
  -> Trims Ikram

1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
dilaksanakan dalam beberapa salinan (salinan pelaksanaan perjanjian)


Explanation:
IMHO. Perjanjian ini dilaksanakan dalam beberapa salinan, masing-masing salinan adalah asli tetapi salinan itu semuanya sebenarnya satu dan merupakan perjanjian yang sama.

Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 12

23 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
penandatanganan beberapa salinan (perjanjian / kontrak)


Explanation:
Dari beberapa rujukan dalam konteks persiapan kontrak (perjanjian) salah satu kesepakatan standar adalah mengenai bagaimana untuk kepentingan pelaksanaannya para pihak dibekali dengan dokumen otentik (asli) berupa salinan yang mempunyai kekuatan hukum yang setara. Kesetaraan ini dicapai utamanya dengan cara, bahwa seluruh salinan harus di tandatangani oleh para pihak dengan lengkap dan keseluruhan salinan otentik dianggap satu dokumen yang mengikat secara hukum. Penandatangan seluruh salinan (counterparts) perjanjian dengan cara demikian diistilahkan execution.

Referensi: https://www.google.co.id/search?q=google.search&oq=google.se...
This Agreement may consist of a number of counterparts and if so the counterparts taken together constitute one document. This Agreement is not binding on any party unless one or more counterparts have been duly executed by, or on behalf of, each person named as a party to the Agreement.

Padanannya: Perjanjian ini dapat memiliki sejumlah salinan dan jika demikian salinan-salinan tersebut seluruhnya merupakan satu dokumen. Perjanjian ini tak mengikat pihak manapun jika satu atau lebih salinan belum dieksekusi sebagaimana mestinya oleh, atau atas nama, masing-masing orang yang disebut sebagai pihak dalam Perjanjian ini.


Achmad Fuad Lubis
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16

1 day 2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
pembuatan salinan


Explanation:
Counterpart = salinan atau rangkap atau duplikat, yaitu dokumen tambahan yg sama persis dg dokumen asli dan memiliki kekuatan hukum yg sama dg dokumen asli.

Sebagai ilustrasi, dalam perjanjian jual-beli, satu berkas dokumen perjanjian yg diserahkan kepada penjual adalah dokumen asli, sedangkan berkas dokumen perjanjian tambahan yg isinya sama persis dg berkas dokumen penjual dan diserahkan kepada pembeli disebut salinan atau rangkap atau duplikat (counterpart).

Selanjutnya, dalam konteks ini, execution = penandatanganan atau pembuatan suatu dokumen hukum yg memenuhi syarat.

Dalam bahasa hukum Indonesia pada konteks ini, padanan 'execution' yg lebih pas adalah 'pembuatan.'

Karena itu, saya mengusulkan:

execution of counterparts = pembuatan salinan/rangkap/duplikat

Ketepatan padanan ini akan terlihat jelas saat dimasukkan ke teks sumber tsb:

This Agreement may be executed in any number of counterparts, . . ..

Perjanjian ini dapat dibuat dalam beberapa salinan/rangkap, . . ..

Rujukan:
Garner, Bryan A. 2014. Black's Law Dictionary. 10th Edition. St. Paul: Thomson Reuters.

Hipyan Nopri
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 358




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search