expectant right

Indonesian translation: hak bersyarat

05:09 Dec 31, 2015
English to Indonesian translations [PRO]
Law (general)
English term or phrase: expectant right
Rekan-rekan Yth, apa padanan yang tepat untuk istilah ini.

Thanks.
Tony Zhou
Indonesian translation:hak bersyarat
Explanation:
Expectant right = hak bersyarat, yaitu hak yg otomatis berlaku setelah terjadinya suatu kejadian di masa yg akan datang.

Dg kata lain, jika kejadian di masa datang yg dipersyaratkan tsb tidak terjadi, maka 'expectant right'-nya tidak jadi berlaku.

Contoh: A penjual mobil yg menjual mobilnya kepada B secara kredit. Jika kredit tsb sudah dibayar lunas oleh B kepada A, maka B mendapat hak kepemilikan penuh atas mobil tsb.

Sebaliknya, jika B belum atau tidak mampu melunasi kredit kepada A sesuai kesepakatan, maka hak kepemilikan penuh atas mobil tsb tidak diperoleh B, atau bahkan hak kepemilikan tsb bisa dibatalkan karena mobil tsb disita pengadilan.

Jadi, dalam contoh ini, 'expectant right'-nya adalah 'hak kepemilikan' penuh atas mobil.

--------------------------------------------------
Note added at 6 hrs (2015-12-31 11:17:37 GMT)
--------------------------------------------------

Rujukan:
Garner, Bryan A. 2014. Black's Law Dictionary. Tenth Edition. Saint Paul: Thomson Reuters.

http://www.juridica.ee/juridica_en.php?document=en/articles/...
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
Thanks
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5hak bersyarat
Hipyan Nopri
4bakal hak
fird_77


  

Answers


55 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
bakal hak


Explanation:
Mencermati definisinya di tautan berikut,

http://www.juridica.ee/juridica_en.php?document=en/articles/...
atau
http://grammarist.com/usage/expectant/
saya usulkan, 'bakal hak'.


fird_77
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 12

5 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
hak bersyarat


Explanation:
Expectant right = hak bersyarat, yaitu hak yg otomatis berlaku setelah terjadinya suatu kejadian di masa yg akan datang.

Dg kata lain, jika kejadian di masa datang yg dipersyaratkan tsb tidak terjadi, maka 'expectant right'-nya tidak jadi berlaku.

Contoh: A penjual mobil yg menjual mobilnya kepada B secara kredit. Jika kredit tsb sudah dibayar lunas oleh B kepada A, maka B mendapat hak kepemilikan penuh atas mobil tsb.

Sebaliknya, jika B belum atau tidak mampu melunasi kredit kepada A sesuai kesepakatan, maka hak kepemilikan penuh atas mobil tsb tidak diperoleh B, atau bahkan hak kepemilikan tsb bisa dibatalkan karena mobil tsb disita pengadilan.

Jadi, dalam contoh ini, 'expectant right'-nya adalah 'hak kepemilikan' penuh atas mobil.

--------------------------------------------------
Note added at 6 hrs (2015-12-31 11:17:37 GMT)
--------------------------------------------------

Rujukan:
Garner, Bryan A. 2014. Black's Law Dictionary. Tenth Edition. Saint Paul: Thomson Reuters.

http://www.juridica.ee/juridica_en.php?document=en/articles/...

Hipyan Nopri
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 358
Grading comment
Thanks




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search