Operative force

Indonesian translation: kekuatan pelaksanaan

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Operative force
Indonesian translation:kekuatan pelaksanaan
Entered by: Muhammad Afif Musthofa

01:18 Oct 6, 2015
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Law (general)
English term or phrase: Operative force
Rekan2 penerjemah sekalian,

Kata "operative force" di bawah ini kira-kira terjemahannya bagaimana?

The final version alone has operative force, and no purpose is served by keeping drafts.

terima kasih atas bantuannya.
Muhammad Afif Musthofa
Indonesia
kekuatan pelaksanaan
Explanation:
The final version alone has operative force, and no purpose is served by keeping drafts.

Hanya versi final yang memiliki kekuatan pelaksanaan dan tidak ada kegunaan yang didapat dengan menyimpan draf

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2015-10-06 02:37:39 GMT)
--------------------------------------------------

imho :D

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2015-10-06 02:38:18 GMT)
--------------------------------------------------

https://books.google.co.id/books?id=Y1oghffVI2cC&pg=PA155&lp...
Selected response from:

Yusuf Akhmadi
Indonesia
Grading comment
Terima kasih atas bantuaannya Pak Yusuf.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +1kekuatan pelaksanaan
Yusuf Akhmadi
5kekuatan mengikat
Muhammad Rizal
3 +1kekuatan berlaku
Ahmad Ridwan Munib
3daya keberlakuan
Muhammad Iwan Munandar, PhD


Discussion entries: 1





  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
operative force
kekuatan pelaksanaan


Explanation:
The final version alone has operative force, and no purpose is served by keeping drafts.

Hanya versi final yang memiliki kekuatan pelaksanaan dan tidak ada kegunaan yang didapat dengan menyimpan draf

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2015-10-06 02:37:39 GMT)
--------------------------------------------------

imho :D

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2015-10-06 02:38:18 GMT)
--------------------------------------------------

https://books.google.co.id/books?id=Y1oghffVI2cC&pg=PA155&lp...

Yusuf Akhmadi
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Terima kasih atas bantuaannya Pak Yusuf.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Achmad Fuad Lubis
4 hrs
  -> Terima kasih Pak Achmad

2 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
operative force
kekuatan berlaku


Explanation:
IMO.
Karena bidang hukum, maka saya memberikan usulan, "Operative Force = Kekuatan Berlaku".

Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 12

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Erich Eko: Sesuai dengan temuan pribadi pada kolom Discussion Entries di atas.
2 days 1 hr
  -> Terima kasih mas Erich Ekoputra

47 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
operative force
daya keberlakuan


Explanation:
imo

--------------------------------------------------
Note added at 2 hrs (2015-10-06 03:52:54 GMT)
--------------------------------------------------

Dalam bidang hukum, operative bermakna in force, functioning or having control, or refers to something that has the most significance or the greatest importance (http://www.yourdictionary.com/operative#8ZjmTQHpB2jkUL6C.99)... 1. Being in effect; having force; operating: ... 2. Functioning effectively; efficient. ... (http://www.thefreedictionary.com/operative)=beroperasi; berlaku

Hukum akan menjadi benda “mati” jika tidak memiliki daya atau kekuatan berlaku. ... Kelsen membedakan antara keberlakuan hukum dan validitas hukum. Elemen paksaan yang ada dalam hukum bukan merupakan psychis compulsion, tetapi fakta bahwa sanksi sebagai tindakan spesifik oleh aturan yang membentuk hukum. ... http://www.damang.web.id/2012/01/hukum-akan-menjadi-benda-ma...

Kelsen membagi lingkungan kekuasan keberlakuan hukum dalam empat kategori berlakunya hukum, yakni lingkungan kuasa waktu (W; the sphere of time), lingkungan kuasa ruang atau tempat (T; territorial sphere/ sphere of space), lingkungan kuasa orang/ pribadi (P; personal sphere) dan lingkungan kuasa soal-soal (S; material sphere). ... http://sm-noor.blogspot.co.id/2012/02/batasan-hukum-perdata-...

Putusan hakim dimaksud akan menjadi hukum positif. Oleh sebab itu, hukum positif yang baik dan agar memiliki daya keberlakuan tinggi harus sesuai dengan ... https://books.google.co.id/books?id=R0zmdBJzv04C&pg=PA36&lpg...

Karena itu UU Nomor 45 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah oleh UU Nomor 5 Tahun 2000 harus dinyatakan tidak berlaku atau tidak lagi mempunyai daya keberlakuan atau dikesampingkan untuk keseluruhannya dan atau sebagiannya, ...
RINGKASAN PERKARA - Mahkamah Konstitusi - RESUME PERMOHONAN PERKARA Nomor 018/PUU-I/2003
https://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web...


Muhammad Iwan Munandar, PhD
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 20

7 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
operative force
kekuatan mengikat


Explanation:
Istilah "kekuatan mengikat" yang dihubungkan dengan suatu perjanjian lazim dipergunakan dalam bidang hukum.

Example sentence(s):
  • Secara umum dikenal tiga asas perjanjian, yaitu asas konsensualisme, asas kekuatan mengikat dan asas kebebasan berkontrak.

    Reference: http://www.jurnalhukum.com/asas-asas-perjanjian/
Muhammad Rizal
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search