Lean loops

Indonesian translation: simpai ramping

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Lean loop
Indonesian translation:simpai ramping
Entered by: Erich Eko

02:25 Oct 30, 2017
English to Indonesian translations [PRO]
Human Resources / Human Resources
English term or phrase: Lean loops
Frase tersebut terdapat pada kalimat berikut:
Ask the participants if they have ever faced a situation during the Value Stream Mapping process wherein they wished they knew more about selecting a product family to map, visualizing the ideal state of a plant, or creating Lean loops of a process.

Terima kasih bantuannya.
Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
simpai ramping
Explanation:

Lean loop merupakan loop (simpai) bagian dari tiga serangkai Build-Measure-Learn pada siklus PDSA.

🏝️ Pilihan lain padanan loop dapat dilihat di sini: http://kateglo.com/?phrase=loop&mod=glossary (ada sekitar 4-5 pilihan, antara lain kata salah eja: simpaL). Saya memilih simpai berdasarkan:

1-Gambarnya yang melingkar di sini: http://katrinsuess.me/what-is-lean-ux/

2-Makna KBBI: lingkar atau gelang-gelang dari rotan atau logam (pengikat bingkai dan sebagainya) untuk mengeratkan atau menegangkan. Nah, mengeratkan itu senapas dengan lean (merampingkan, meminimalkan usaha dan waktu).

★彡 SURJAYA
http://katrinsuess.me/what-is-lean-ux/
Lean UX centers around validating hypothesis in order to build faster and better products.

https://books.google.co.id/books?isbn=9791112975
25 Gagasan Besar - Halaman 281 - Hasil Google Books
Pendekatan yang dikenal dengan gravitasi kuantum simpai (loop quantum gravity) itu menerapkan gagasan-gagasan teori kuantum ...

https://id.wikipedia.org/wiki/Produksi_ramping
Produksi ramping (bahasa Inggris: lean production, lean manufacturing) adalah praktik produksi yang mempertimbangkan segala pengeluaran sumber daya ...
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
Terima kasih mas Erich Ekoputra.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5simpai ramping
Erich Eko
4rangkaian [proses] yang ramping/ringkas
Regi2006
3alur sumir
Arif Rakhman


  

Answers


3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
lean loops
simpai ramping


Explanation:

Lean loop merupakan loop (simpai) bagian dari tiga serangkai Build-Measure-Learn pada siklus PDSA.

🏝️ Pilihan lain padanan loop dapat dilihat di sini: http://kateglo.com/?phrase=loop&mod=glossary (ada sekitar 4-5 pilihan, antara lain kata salah eja: simpaL). Saya memilih simpai berdasarkan:

1-Gambarnya yang melingkar di sini: http://katrinsuess.me/what-is-lean-ux/

2-Makna KBBI: lingkar atau gelang-gelang dari rotan atau logam (pengikat bingkai dan sebagainya) untuk mengeratkan atau menegangkan. Nah, mengeratkan itu senapas dengan lean (merampingkan, meminimalkan usaha dan waktu).

★彡 SURJAYA
http://katrinsuess.me/what-is-lean-ux/
Lean UX centers around validating hypothesis in order to build faster and better products.

https://books.google.co.id/books?isbn=9791112975
25 Gagasan Besar - Halaman 281 - Hasil Google Books
Pendekatan yang dikenal dengan gravitasi kuantum simpai (loop quantum gravity) itu menerapkan gagasan-gagasan teori kuantum ...

https://id.wikipedia.org/wiki/Produksi_ramping
Produksi ramping (bahasa Inggris: lean production, lean manufacturing) adalah praktik produksi yang mempertimbangkan segala pengeluaran sumber daya ...

Erich Eko
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 174
Grading comment
Terima kasih mas Erich Ekoputra.

4 days   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
lean loops
rangkaian [proses] yang ramping/ringkas


Explanation:
Pada intinya loops di situ menunjukkan suatu rangkaian proses yang saling terkait dalam setiap tahapannya

Step 1: Plan your experiment: learn, measure and build – including developing a formal hypothesis.

Step 2: Build a minimum viable product, and test it.

Step 3: Measure the results against your hypothesis to decide whether you can develop a viable business around your product.

Step 4: Learn from your results, and decide whether to persevere or pivot.

Then, cycle back to the beginning, and keep on going around the loop as you develop your product.
https://www.mindtools.com/pages/article/build-measure-learn....

Selanjutnya ada beberapa tahap yang diperkenalkan pada Anda melalui kegiatan 3 ini yaitu pertama rangkaian dengan satu loop (loop adalah rangkaian tertutup) serta selanjutnya rangkaian dengan dua loop atau lebih. Nah ... selanjutnya silahkan Anda simak yang berikut:
https://webcache.googleusercontent.com/search?q=cache:ZGVqsD...

Regi2006
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 24

11 days   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
lean loops
alur sumir


Explanation:
-

Arif Rakhman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search