Group Legal Export Control

Indonesian translation: ahli Kontrol Ekspor di bagian Hukum Grup Usaha

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Group Legal Export Control experts
Indonesian translation:ahli Kontrol Ekspor di bagian Hukum Grup Usaha
Entered by: Erich Eko

05:08 Nov 25, 2015
English to Indonesian translations [PRO]
Human Resources / HRM
English term or phrase: Group Legal Export Control
Additionally, she should advise xxx to contact the Group Legal Export Control experts.

Terima kasih bantuannya.
Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
ahli [urusan] Kontrol Ekspor di bagian Hukum Grup Usaha
Explanation:

Hemat saya, frasa di atas dibaca: {Group Legal}{Export Control experts}. Pendapat ini berdasarkan pengamatan bahwa:

☕ (a) Group Legal adalah sebuah departemen / bagian yang lazim ada pada grup usaha, mengurus masalah-masalah hukum pada tingkat grup.

☕ (b) Export Control biasanya diurus oleh departemen / bagian hukum karena menyangkut peraturan dari pemerintah (dalam hal ini, barang apa dan kepada siapa di negara mana boleh diekspor).

Jadi, terjemahannya: ... untuk menghubungi ahli urusan Kontrol Ekspor bagian Hukum Grup Usaha.

Catatan: per pengalaman pribadi, perusahaan-perusahaan multinasional [sangat] besar sering tidak membolehkah penerjemahan nama departemen (karena menginduk ke struktur organisasi besar yang diseragamkan). Karena itu, bisa jadi terjemahannya: ... untuk menghubungi ahli urusan Kontrol Ekspor departemen Group Legal.

SURJAYA ✸✸✸✸✸
http://www.bnpparibas.com/en/news/group-legal-department-rec...
The Group Legal Department receives “Best Law Department in France” award...

http://m.covesia.com/berita/19848/tiongkok-perketat-kontrol-...
Tiongkok Perketat Kontrol Ekspor Drone dan Superkomputer.

http://www.beritasatu.com/nasional/120568-nirwan-bakrie-penj...
Chairman Bakrie Group, Nirwan Dermawan Bakrie dalam diskusi dengan ... "Bakrie sebagai grup usaha harus menurunkan posisi utang..."
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
Terima kasih mas Erich Ekoputra, atas bantuan istilahnya. Teman-teman lain juga diucapkan terima kasih atas partisipasinya.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1ahli [urusan] Kontrol Ekspor di bagian Hukum Grup Usaha
Erich Eko
5pakar bidang Kontrol Ekspor Legal Grup Perusahaan
Dani Karuniawan
4(Ahli) hukum pengendalian ekspor Kelompok/Perusahaan
Yusuf Akhmadi


  

Answers


26 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
group legal export control
(Ahli) hukum pengendalian ekspor Kelompok/Perusahaan


Explanation:
#imho



Yusuf Akhmadi
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 4

58 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
group legal export control
ahli [urusan] Kontrol Ekspor di bagian Hukum Grup Usaha


Explanation:

Hemat saya, frasa di atas dibaca: {Group Legal}{Export Control experts}. Pendapat ini berdasarkan pengamatan bahwa:

☕ (a) Group Legal adalah sebuah departemen / bagian yang lazim ada pada grup usaha, mengurus masalah-masalah hukum pada tingkat grup.

☕ (b) Export Control biasanya diurus oleh departemen / bagian hukum karena menyangkut peraturan dari pemerintah (dalam hal ini, barang apa dan kepada siapa di negara mana boleh diekspor).

Jadi, terjemahannya: ... untuk menghubungi ahli urusan Kontrol Ekspor bagian Hukum Grup Usaha.

Catatan: per pengalaman pribadi, perusahaan-perusahaan multinasional [sangat] besar sering tidak membolehkah penerjemahan nama departemen (karena menginduk ke struktur organisasi besar yang diseragamkan). Karena itu, bisa jadi terjemahannya: ... untuk menghubungi ahli urusan Kontrol Ekspor departemen Group Legal.

SURJAYA ✸✸✸✸✸
http://www.bnpparibas.com/en/news/group-legal-department-rec...
The Group Legal Department receives “Best Law Department in France” award...

http://m.covesia.com/berita/19848/tiongkok-perketat-kontrol-...
Tiongkok Perketat Kontrol Ekspor Drone dan Superkomputer.

http://www.beritasatu.com/nasional/120568-nirwan-bakrie-penj...
Chairman Bakrie Group, Nirwan Dermawan Bakrie dalam diskusi dengan ... "Bakrie sebagai grup usaha harus menurunkan posisi utang..."

Erich Eko
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 174
Grading comment
Terima kasih mas Erich Ekoputra, atas bantuan istilahnya. Teman-teman lain juga diucapkan terima kasih atas partisipasinya.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Achmad Fuad Lubis
2 hrs

2 days 17 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
group legal export control
pakar bidang Kontrol Ekspor Legal Grup Perusahaan


Explanation:
The group legal export control = the group + legal export control

"The group" merujuk ke grup perusahaan atau grup bisnis.
"legal export control" = merujuk ke bidang keahlian khusus.

Contoh penggunaan frasa "legal export control" lihat di

https://help.sap.com/saphelp_gts101/helpdata/en/49/6cbc14630...

If you use legal export control for document-related BOMs, you can simulate these business transactions as well.

"Legal export control" => kontrol ekspor legal.
"The group legal export control experts" => para pakar dengan bidang keahlian Kontrol Ekspor Legal dalam Grup Perusahaan, singkatnya, pakar bidang Kontrol Ekspor Legal Grup Perusahaan.

Misal, grup perusahaan tersebut namanya "A" , maka maksudnya adalah pakar bidang Kontrol Ekspor Legal Grup Perusahaan A.

--------------------------------------------------
Note added at 2 days17 hrs (2015-11-27 22:11:25 GMT)
--------------------------------------------------

Kalau mau lebih panjang: pakar bidang Kontrol Ekspor Legal dalam Grup Perusahaan

Dani Karuniawan
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search