Quickly zeros in on the critical few and puts the trivial many aside

Indonesian translation: Segera membidik (mengenali) beberapa masalah penting dan menyisihkan banyak masalah sepele

10:12 Nov 21, 2015
English to Indonesian translations [PRO]
Human Resources / HRM
English term or phrase: Quickly zeros in on the critical few and puts the trivial many aside
(2) Quickly zeros in on the critical few and puts the trivial many aside; (3) Can quickly sense what will help or hinder accomplishing a goal; (4) Eliminates roadblocks; (5) Creates focus.

Terima kasih bantuannya ...
Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
Indonesian translation:Segera membidik (mengenali) beberapa masalah penting dan menyisihkan banyak masalah sepele
Explanation:
Pengertian zero in on yang saya temukan:
- To direct one's gaze or attention to something
- to direct your attention to one particular thing

Semoga menolong.
Selected response from:

Yuliana Wati
Indonesia
Grading comment
Terima kasih mbak Yulianawati, atas bantuan istilahnya. Teman-teman lainnya juga diucapkan terima kasih atas partisipasinya.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +4Segera membidik (mengenali) beberapa masalah penting dan menyisihkan banyak masalah sepele
Yuliana Wati
5Cepat fokus menangani sedikit hal kritis dan menyisihkan banyak hal remeh
Dani Karuniawan
4segera mengenali beberapa hal penting dan mengesampingkan banyak hal sepele
Shien
4segera tembak satu-dua poin genting dan abaikan seabrek yang remeh-temeh
fird_77


  

Answers


12 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +4
quickly zeros in on the critical few and puts the trivial many aside
Segera membidik (mengenali) beberapa masalah penting dan menyisihkan banyak masalah sepele


Explanation:
Pengertian zero in on yang saya temukan:
- To direct one's gaze or attention to something
- to direct your attention to one particular thing

Semoga menolong.


    Reference: http://idioms.thefreedictionary.com/zero+in
Yuliana Wati
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 8
Grading comment
Terima kasih mbak Yulianawati, atas bantuan istilahnya. Teman-teman lainnya juga diucapkan terima kasih atas partisipasinya.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Achmad Fuad Lubis
14 hrs

agree  Hipyan Nopri
1 day 3 hrs

agree  Ikram Mahyuddin
1 day 12 hrs

agree  Amanda Trisia
14 days

5 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
quickly zeros in on the critical few and puts the trivial many aside
segera mengenali beberapa hal penting dan mengesampingkan banyak hal sepele


Explanation:
-

Shien
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

5 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
quickly zeros in on the critical few and puts the trivial many aside
segera tembak satu-dua poin genting dan abaikan seabrek yang remeh-temeh


Explanation:
alternatif

fird_77
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese

1 day 6 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
quickly zeros in on the critical few and puts the trivial many aside
Cepat fokus menangani sedikit hal kritis dan menyisihkan banyak hal remeh


Explanation:
quickly zeros in = cepat menargetkan/ membidik/ menembak. Lihat papan tembak, titik sasaran yang di tengah itu 0 (zero). Zero in : fokus menembak titik nol itu.

critical few = sedikit hal kritis.
put aside = menyisihkan, menunda, menomorduakan.
trivial many = banyak hal remeh

Dani Karuniawan
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search