https://wiki.proz.com/kudoz/english-to-indonesian/government-politics/5872822-party-centred-systems.html

party-centred systems

Indonesian translation: sistem yang berfokus pada partai

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:party-centred system
Indonesian translation:sistem yang berfokus pada partai
Entered by: Erich Eko

05:46 Jun 12, 2015
English to Indonesian translations [PRO]
Government / Politics / Politics
English term or phrase: party-centred systems
In this link, electoral laws are a central mechanism to contain agency losses (xxx 2000). In particular, it is argued that agency problems are more severe in party-centred systems, whereas in candidate-centred systems elected politicians are likely to be more accountable to their constituencies.

Terima kasih bantuannya ...
Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
sistem yang berfokus pada partai
Explanation:

★ Menurut kamus Oxford:
centred: [in combination] Having a specified subject as the most important or focal element: a child-centred school.

√ Dengan mengingat kata-kata bergaris bawah, salah dua pilihan terjemahan adalah: sistem yang mengutamakan partai dan, saran saya, sistem yang berfokus pada partai.

SURJAYA ★★★★★
http://antarakaltim.com/berita/49186/pengamat-orientasi-jang...
Ia mengajak agar belajar dari sistem subak, sebuah sistem yang mengutamakan harmoni dibandingkan [dengan] konflik....

http://tamarligori.blogspot.com/
Banyak sistem yang berfokus pada tujuan dan mengatur perilakunya untuk mencapai suatu tujuan.
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
Terima kasih mas Erich Ekoputra, atas bantuan istilahnya. Teman-teman lainnya juga diucapkan terima kasih atas partisipasinya.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +2sistem yang berfokus pada partai
Erich Eko
3sistem terpusat partai
Rudolf Frans Maulany
3sistem berorientasi partai
Febrina H Ariendhita
3sistem berbasis partai
Yosua Septian Elia


  

Answers


3 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
sistem berbasis partai


Explanation:
IMHO

Yosua Septian Elia
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 3

6 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
sistem berorientasi partai


Explanation:
.

Febrina H Ariendhita
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian

16 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
sistem yang berfokus pada partai


Explanation:

★ Menurut kamus Oxford:
centred: [in combination] Having a specified subject as the most important or focal element: a child-centred school.

√ Dengan mengingat kata-kata bergaris bawah, salah dua pilihan terjemahan adalah: sistem yang mengutamakan partai dan, saran saya, sistem yang berfokus pada partai.

SURJAYA ★★★★★
http://antarakaltim.com/berita/49186/pengamat-orientasi-jang...
Ia mengajak agar belajar dari sistem subak, sebuah sistem yang mengutamakan harmoni dibandingkan [dengan] konflik....

http://tamarligori.blogspot.com/
Banyak sistem yang berfokus pada tujuan dan mengatur perilakunya untuk mencapai suatu tujuan.

Erich Eko
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 71
Grading comment
Terima kasih mas Erich Ekoputra, atas bantuan istilahnya. Teman-teman lainnya juga diucapkan terima kasih atas partisipasinya.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Yusuf Akhmadi
11 mins

agree  Achmad Fuad Lubis
1 hr

10 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
sistem terpusat partai


Explanation:
sistem terpusat partai

Rudolf Frans Maulany
Netherlands
Native speaker of: Indonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also: