Notional Margin Requirement

Indonesian translation: persyaratan margin nosional

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:notional margin requirement
Indonesian translation:persyaratan margin nosional
Entered by: Erich Eko

06:59 Apr 16, 2016
English to Indonesian translations [PRO]
Bus/Financial - Finance (general)
English term or phrase: Notional Margin Requirement
Mohon bantuan rekan-rekanan arti atau padanan dari frasa tersebut dalam bahasa Indonesia.
Terima kasih sebelumnya.
Imron Mahmud
persyaratan margin nosional
Explanation:

notional adalah imajiner, angan-angan, semu. Namun, saya perhatikan bahwa nilai nosional (bentuk serapan dari notional value) cukup kerap digunakan di dalam teks-teks ekonomi.

SURJAYA ✸✸✸✸✸
http://www.danamon.co.id/LinkClick.aspx?fileticket=qT20MA7XU...
Nilai pasar dari kontrak merupakan penjumlahan nilai nosional beli dan nosional jual secara gross. Nilai nosional adalah suatu jumlah dalam unit mata uang yang disebutkan dalam perjanjian.

https://eprints.uns.ac.id/21129/4/bab_3.pdf
Selain itu dalam penelitian ini juga digunakan nilai nosional transaksi derivatif sebagai proxy dari penggunaan instrumen derivatif.

https://id.wikipedia.org/wiki/Permintaan_efektif
Dalam ilmu ekonomi, permintaan efektif di pasar adalah permintaan untuk produk atau jasa yang terjadi ketika pembeli dibatasi di pasar yang berbeda. Ini berbeda dengan permintaan nosional, yang merupakan permintaan yang terjadi ketika pembeli tidak dibatasi di pasar lainnya.

http://rendyjohan.com/e_accounting/accounting_policy/account...
Instrumen Derivatif adalah instrumen keuangan atau perjanjian lainnya yang memiliki tiga karakteristik sebagai berikut:
a. Memiliki:
i. satu atau lebih variabel pokok yang mendasari (underlying); dan
ii. satu atau lebih jumlah nosional (notional amount) atau syarat pembayaran atau keduanya.
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
Terima kasih banyak
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5persyaratan margin nosional
Erich Eko
4persyaratan margin khayal
Teguh Irawan
4persyaratan keuntungan (laba) minimum tidak tetap
M. Laut
3syarat minimum nasional
Ahmad Ridwan Munib


  

Answers


9 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
notional margin requirement
persyaratan keuntungan (laba) minimum tidak tetap


Explanation:
<><><>

M. Laut
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 20
Notes to answerer
Asker: Terima kasih atas bantuannya


16 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
notional margin requirement
syarat minimum nasional


Explanation:
IMHO. syarat minimum nasional

Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
Notes to answerer
Asker: Terima kasih atas usulannya


1 day 18 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
notional margin requirement
persyaratan margin khayal


Explanation:
Biasanya dalam dunia perdagangan berjangka, macam opsi dan forex.
Menurut ini:
http://www.investopedia.com/terms/n/notionalvalue.asp

"notional" berarti nilai total khayal dari suatu investasi/transaksi.
Misal, transaksi forex 2 lot buy GBP/USD setara dengan menjual USD200.000, maka seharusnya notional marginnya ya segitu, tetapi dengan leveraging 1:500, maka margin yang diperlukan cukup USD 400. Jadi cukup dengan modal/margin USD400, orang bisa mengendalikan USD200.000; tetapi kalau broker menetapkan bahwa margin yang tersedia tidak boleh kurang dari 100%, maka margin harus lebih dari USD400 apalagi kalau posisinya menjadi negatif.
Margin sendiri adalah uang nyata yang dibutuhkan untuk bertransaksi dalam perdagangan berjangka.

Teguh Irawan
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
Notes to answerer
Asker: Terima kasih atas bantuanya pak Teguh


1 day 23 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
notional margin requirement
persyaratan margin nosional


Explanation:

notional adalah imajiner, angan-angan, semu. Namun, saya perhatikan bahwa nilai nosional (bentuk serapan dari notional value) cukup kerap digunakan di dalam teks-teks ekonomi.

SURJAYA ✸✸✸✸✸
http://www.danamon.co.id/LinkClick.aspx?fileticket=qT20MA7XU...
Nilai pasar dari kontrak merupakan penjumlahan nilai nosional beli dan nosional jual secara gross. Nilai nosional adalah suatu jumlah dalam unit mata uang yang disebutkan dalam perjanjian.

https://eprints.uns.ac.id/21129/4/bab_3.pdf
Selain itu dalam penelitian ini juga digunakan nilai nosional transaksi derivatif sebagai proxy dari penggunaan instrumen derivatif.

https://id.wikipedia.org/wiki/Permintaan_efektif
Dalam ilmu ekonomi, permintaan efektif di pasar adalah permintaan untuk produk atau jasa yang terjadi ketika pembeli dibatasi di pasar yang berbeda. Ini berbeda dengan permintaan nosional, yang merupakan permintaan yang terjadi ketika pembeli tidak dibatasi di pasar lainnya.

http://rendyjohan.com/e_accounting/accounting_policy/account...
Instrumen Derivatif adalah instrumen keuangan atau perjanjian lainnya yang memiliki tiga karakteristik sebagai berikut:
a. Memiliki:
i. satu atau lebih variabel pokok yang mendasari (underlying); dan
ii. satu atau lebih jumlah nosional (notional amount) atau syarat pembayaran atau keduanya.

Erich Eko
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 215
Grading comment
Terima kasih banyak
Notes to answerer
Asker: Terima kasih atas bantuannya pak Erich





The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search