staging payment

Indonesian translation: menyiapkan pembayaran

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:staging payment
Indonesian translation:menyiapkan pembayaran
Entered by: Indah Lestari

03:52 Jan 22, 2016
English to Indonesian translations [Non-PRO]
Bus/Financial - Finance (general) / payables
English term or phrase: staging payment
Istilah ini muncul dalam menu aplikasi akuntansi. Menu yang muncul sesuai dengan peran petugas yang bersangkutan, dalam hal ini Manajer Utang atau Payables Manager.

Dari artikel yang saya baca di Oracle (http://docs.oracle.com/cd/E39583_01/fscm92pbr0/eng/fscm/fexp... "staging payment" berarti, menurut pembacaan saya, pembayaran yang diutamakan/diijinkan. Pembayaran ini sudah disetujui, tetapi tidak akan dilaksanakan jika terdapat status "on hold" (ditahan).

Mohon masukannya. Trims.
Indah Lestari
France
menyusun / menyiapkan pembayaran
Explanation:

staging di sini, sebagai bagian dari judul, adalah sebuah gerund (kata kerja yang dibendakan), bukan kata sifat. Kasarnya: men-stage pembayaran. Selanjutnya, to stage di sini lebih mengacu ke makna berikut (dari kamus Collins):

stage: (transitive) to plan, organize, and carry out (an event).

☕ Dalam hal pembayaran, hemat saya kerja yang ditekankan adalah merencanakan dan menata, sementara menjalankannya sendiri terjadi sewaktu dilakukan pembayaran. Surjaya di bawah menunjukkan bahwa staging adalah langkah pertama di dalam pembayaran.

Sayangnya, pilihan kata Indonesia terbatas untuk proses menyiapkan ini; yang bisa diusulkan a.l. menyusun.

Catatan: penggunaan staging dalam makna di atas termasuk umum di dunia perkantoran. Misalnya, silakan kunjungi pertanyaan ini: http://www.proz.com/kudoz/english_to_indonesian/construction...

SURJAYA ✸✸✸✸✸
https://fsbooks.uuc.mycmsc.com/ODLA/fin89/eng/psbooks/fexp/c...
The first step to set up payments is to execute a staging process that selects payments with a status of Approved for Payment.

Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
thanks!
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1menyusun / menyiapkan pembayaran
Erich Eko
5pembayaran bertahap
Toni Faisal
4pentahapan pembayaran
Achmad Fuad Lubis
4pelunasan bertahap
Yusuf Akhmadi


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
pembayaran bertahap


Explanation:
pembayaran yang dilakukan tidak secara keseluruhan

Toni Faisal
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

4 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
pelunasan bertahap


Explanation:
#imho

Yusuf Akhmadi
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 8

8 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
menyusun / menyiapkan pembayaran


Explanation:

staging di sini, sebagai bagian dari judul, adalah sebuah gerund (kata kerja yang dibendakan), bukan kata sifat. Kasarnya: men-stage pembayaran. Selanjutnya, to stage di sini lebih mengacu ke makna berikut (dari kamus Collins):

stage: (transitive) to plan, organize, and carry out (an event).

☕ Dalam hal pembayaran, hemat saya kerja yang ditekankan adalah merencanakan dan menata, sementara menjalankannya sendiri terjadi sewaktu dilakukan pembayaran. Surjaya di bawah menunjukkan bahwa staging adalah langkah pertama di dalam pembayaran.

Sayangnya, pilihan kata Indonesia terbatas untuk proses menyiapkan ini; yang bisa diusulkan a.l. menyusun.

Catatan: penggunaan staging dalam makna di atas termasuk umum di dunia perkantoran. Misalnya, silakan kunjungi pertanyaan ini: http://www.proz.com/kudoz/english_to_indonesian/construction...

SURJAYA ✸✸✸✸✸
https://fsbooks.uuc.mycmsc.com/ODLA/fin89/eng/psbooks/fexp/c...
The first step to set up payments is to execute a staging process that selects payments with a status of Approved for Payment.



Erich Eko
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 215
Grading comment
thanks!

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Irma Wildani Anzia
2 days 12 hrs

1 day 9 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
pentahapan pembayaran


Explanation:
Staging payment adalah process software memilih pembayaran dari utang (payables) yang sudah diberi tanda Approved (disetujui) sebelum proses pembayarannya dilakukan. Misalnya ditinjau dulu laporan beban-beban biaya, utang suppliers, uang muka dll.
Ref:https://docs.oracle.com/cd/E39583_01/fscm92pbr0/eng/fscm/fex...
Staging Payments
The first step to set up payments is to execute a staging process that selects payments with a status of Approved for Payment. The staging process will not select employee payments if, in the employee's profile, the Hold Payment check box is selected on the Employee Profile - Bank Accounts page.



Achmad Fuad Lubis
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search