propel field

Indonesian translation: medan pendorong

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:propel field
Indonesian translation:medan pendorong
Entered by: Indra Sofyar

20:03 Sep 16, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Energy / Power Generation / Power generation in heavy equipment
English term or phrase: propel field
Choose the correct one. On the Low Voltage Collector Rings, rings 13, 14, and 15 transfer:
(a) propel field
(b) propel armature
(c) 480VAC

TIA
Indra Sofyar
Indonesia
medan pendorong
Explanation:
Karena teks asal membahas listrik, saya mengusulkan
propel field = medan pendorong
karena dalam konteks perlistrikan
field = medan (medan listrik, medan magnet)
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
Thanks.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5medan pembaling
ivo abdman
5medan pendorong
Hipyan Nopri
5medan baling
Alex ST
4bidang gaya penggerak
M. Laut
3medan tolak
Erich Ekoputra
3daya medan pendorong
Sussie Sufyasih Umsari
3bidang pendorong
Hikmat


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
bidang pendorong


Explanation:
<>

Hikmat
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 32

2 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
daya medan pendorong


Explanation:
my option

Sussie Sufyasih Umsari
Spain
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
medan pendorong


Explanation:
Karena teks asal membahas listrik, saya mengusulkan
propel field = medan pendorong
karena dalam konteks perlistrikan
field = medan (medan listrik, medan magnet)

Hipyan Nopri
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 60
Grading comment
Thanks.

2 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
medan tolak


Explanation:
TTBM nih; karena arus listrik selalu menciptakan medan magnet. Nah, namanya magnet, yang lawan ditarik-tarik, yang sejenis ditolak-tolak.


Erich Ekoputra
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 45

6 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
bidang gaya penggerak


Explanation:
<><><>

M. Laut
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 20

1 day 1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
medan pembaling


Explanation:
Propel-propelling-propeller kamus listrik ahmad antono dkk bila arus mengalir mlalui lilitan armatur dalam motor, maka akan timbul medan magnet. Ini mgakibatkan gaya pada kawat-kawat yg cenderung menimbulkan rotasi. Mungkin bisa disingkat mjd gaya rotasi atau gaya baling (imho)

ivo abdman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

2 days 11 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
medan baling


Explanation:
kata propel nya belum muncul secara utuh, namun kelihatannya ia digunakan sebagai kata benda (N). Kemungkinannya adalah propeller or popellant, yang keduanya menunjuk kepada medan dorong. Namun, jika hanya diterjemahkan daya dorong ini bisa macam2 karena jet juga punya daya dorong. Pilihannya yang lain lebih yang akomodatif medan baling, berdaya dorong karena-baling-baling.

Alex ST
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search