shift leader

Indonesian translation: ketua regu kerja

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:shift leader
Indonesian translation:ketua regu kerja
Entered by: ivo abdman

00:22 Aug 19, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Energy / Power Generation
English term or phrase: shift leader
ada istilah team leader juga ada istilah shift leader. Mohon dibantu padanannya
ivo abdman
Indonesia
ketua regu kerja
Explanation:
shift = regu kerja
leader = ketua atau pemimpin
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
thanks, kontext lebih cenderung biasa (ke arah jawaban ini)
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1ketua regu kerja
Hipyan Nopri
5 +1Pemimpin/pengawas giliran kerja
Vincentius Mariatmo
5ketua giliran
Alex ST
4komandan/pemimpin regu
Alex Simanjorang
4kepala sif
Erich Ekoputra
4penuntun geser
M. Laut


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
ketua regu kerja


Explanation:
shift = regu kerja
leader = ketua atau pemimpin

Hipyan Nopri
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 60
Grading comment
thanks, kontext lebih cenderung biasa (ke arah jawaban ini)

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hadiyono Jaqin
3 hrs

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
penuntun geser


Explanation:
<><><><>

M. Laut
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 20

4 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
Pemimpin/pengawas giliran kerja


Explanation:
Team leader bisa diartikan pemimpin kelompok dan shift leader bisa diartikan pemimpin giliran kerja.

Team leader -> pemimpin kelompok
Shift leader -> pemimpin giliran kerja, pengawas giliran kerja


    Reference: http://en.wiktionary.org/wiki/shift
Vincentius Mariatmo
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 4

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Eddie R. Notowidigdo: Alt. Kepala. saya rasa shift lebih tepat dipadankan menjadi giliran kerja
14 mins
  -> Terima kasih Eddie :D

7 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
kepala sif


Explanation:
Sif sudah diakui dalam bahasa Indonesia. Sila cek KBBI Daring.



Example sentence(s):
  • Menurut Mulyono, kepala sif, tempatnya tidak menyediakan BBM sejak Selasa (29/7) lalu.

    Reference: http://www.vhrmedia.com/vhr-corner/komunitas,DO-Dialihkan-Pa...
Erich Ekoputra
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 45

7 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
komandan/pemimpin regu


Explanation:
untuk konteks tugas satuan pengamanan, biasa disebut komandan regu atau pemimpin regu (danru/pinru)

Alex Simanjorang
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

4 days   confidence: Answerer confidence 5/5
ketua giliran


Explanation:
Sesuai dengan makna dasar kata Shift, mestinya hanya diterjemahkan giliran. Kadang bisa dipadukan dengan kata lain untuk memperjelas giliran untuk apa, e.g. working shift, guarding shift, etc.

Alex ST
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search