newly minted

Indonesian translation: rilisan anyar, rilisan gres

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:newly minted
Indonesian translation:rilisan anyar, rilisan gres
Entered by: Ricardo Sandy Aries

09:17 May 6, 2020
English to Indonesian translations [PRO]
Marketing - Art, Arts & Crafts, Painting
English term or phrase: newly minted
Our 2040 edition transforming mecha robot is tough looking and newly minted.
1) Baru dirilis
2) Baru dibuat
3) Baru diproduksi
4) Baru keluar
Kindly provide the best possible answer(s).
Thanks beforehand.
Ricardo Sandy Aries
Indonesia
rilisan anyar, rilisan gres
Explanation:
Untuk bahan pemasaran yang ditujukan kepada konsumen langsung, kita boleh sedikit meluweskan penerjemahan dan tidak terpaku kaku pada teks sumber. Kata-kata sinonim untuk baru patut dipertimbangkan, karena konsumen jenuh dicekoki dengan baru.

Malah dapat dibuat berima, misalnya:

... kami bertampang sangar dan [merupakan] rilisan anyar
... kami bertampang keras sekaligus rilisan gres
.

🤖 TOHGUNA 🤖
https://www.beritasatu.com/otomotif/294799/ferrari-perkenalk...
Ferrari Perkenalkan Rilisan Anyar 488 Spider
Pabrikan mobil sport premium Ferrari meluncurkan rilisan teranyar 488 Spider. Rilisan ini diklaim mereka sebagai model dengan mesin v8 mid-rear paling bertenaga.

https://medium.com/@oomrahman/kotak-susu-tanpa-kadaluarsa-c1...
Tips Praktis Bermain Game FIFA Online 3 Gerena
Rilisan gres dari Publisher Singapura ini akan menciptakan sebuah game keren bertemakan sepak bola.


--------------------------------------------------
Note added at 12 hrs (2020-05-06 21:25:57 GMT)
--------------------------------------------------

Untuk barang yang benar-benar baru kali pertama dirilis ke pasar, boleh coba rilisan perdana.

https://otomotif.okezone.com/read/2019/08/22/52/2095146/toky...
Mobi itu akan menjadi rilisan perdana dari Lexus yang sepenuhnya mengambil tenaga dari paket baterai.
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
This perfectly suits the marketing context. Thank you.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5rilisan anyar, rilisan gres
Erich Eko
5baru saja diproduksi
Regi2006
4baru diciptakan
Ahmad Ridwan Munib


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
baru diciptakan


Explanation:
baru diciptakan.

Example sentence(s):
  • -
Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
baru saja diproduksi


Explanation:
... terlihat tangguh dan baru saja diproduksi

Biasanya ini mainan robot ini dibuat secara massal sehingga kata yang lebih pas untuk mengesankan hal tersebut adalah diproduksi.

pelitariau.com › mobile › detailberita › cetakan-kukis-bert...
Jan 16, 2017 - Sebuah cetakan berkonsep Harry Potter baru saja diproduksi dan siap dipasarkan. Dikabarkan Huffingtonpost, Senin (16/1/2017) Anda bisa ...
https://pelitariau.com/mobile/detailberita/10872/cetakan-kuk...

Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

6 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
rilisan anyar, rilisan gres


Explanation:
Untuk bahan pemasaran yang ditujukan kepada konsumen langsung, kita boleh sedikit meluweskan penerjemahan dan tidak terpaku kaku pada teks sumber. Kata-kata sinonim untuk baru patut dipertimbangkan, karena konsumen jenuh dicekoki dengan baru.

Malah dapat dibuat berima, misalnya:

... kami bertampang sangar dan [merupakan] rilisan anyar
... kami bertampang keras sekaligus rilisan gres
.

🤖 TOHGUNA 🤖
https://www.beritasatu.com/otomotif/294799/ferrari-perkenalk...
Ferrari Perkenalkan Rilisan Anyar 488 Spider
Pabrikan mobil sport premium Ferrari meluncurkan rilisan teranyar 488 Spider. Rilisan ini diklaim mereka sebagai model dengan mesin v8 mid-rear paling bertenaga.

https://medium.com/@oomrahman/kotak-susu-tanpa-kadaluarsa-c1...
Tips Praktis Bermain Game FIFA Online 3 Gerena
Rilisan gres dari Publisher Singapura ini akan menciptakan sebuah game keren bertemakan sepak bola.


--------------------------------------------------
Note added at 12 hrs (2020-05-06 21:25:57 GMT)
--------------------------------------------------

Untuk barang yang benar-benar baru kali pertama dirilis ke pasar, boleh coba rilisan perdana.

https://otomotif.okezone.com/read/2019/08/22/52/2095146/toky...
Mobi itu akan menjadi rilisan perdana dari Lexus yang sepenuhnya mengambil tenaga dari paket baterai.

Erich Eko
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8
Grading comment
This perfectly suits the marketing context. Thank you.




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search