Special island authority

Indonesian translation: otorita khusus kepulauan

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Special island authority
Indonesian translation:otorita khusus kepulauan
Entered by: Tony Bennjamin

06:11 Jul 22, 2016
English to Indonesian translations [PRO]
Accounting / Tryton Country
English term or phrase: Special island authority
Special island authority__
Tony Bennjamin
Indonesia
otorita khusus kepulauan
Explanation:
IMHO. Mungkin suatu pulau memerlukan otorita khusus karena keunikan dan keunggulannya, misalnya memiliki daya tarik wisata, strategis geografisnya, kekayaan sumber alamnya, dll. Selain itu, otorita khusus diperlukan agar mudah, tepat, dan cepat pengembangannya.
Selected response from:

Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
3 +2otorita khusus kepulauan
Ahmad Ridwan Munib
4otonomi khusus kepulauan
Joe Ly Sien


  

Answers


40 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
special island authority
otonomi khusus kepulauan


Explanation:
karena pertanyaannya menyangkut akuntansi, maka mengacu kepada otonomi khusus kepulauan yang di dalamnya mengatur perlakuan khusus terhadap suatu wilayah kepulauan termasuk dalam bidang ekonomi.

Example sentence(s):
  • Pemerintah mewacanakan kembali pengaturan otonomi khusus di bidang ekonomi bagi Provinsi Kepulauan Riau sebagai langkah penyelesaian sengkarut kawasan Batam.

    Reference: http://kepri.antaranews.com/berita/37227/kepri-dalam-wacana-...
    Reference: http://nasional.kontan.co.id/news/wacana-otonomi-khusus-bagi...
Joe Ly Sien
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8

3 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +2
special island authority
otorita khusus kepulauan


Explanation:
IMHO. Mungkin suatu pulau memerlukan otorita khusus karena keunikan dan keunggulannya, misalnya memiliki daya tarik wisata, strategis geografisnya, kekayaan sumber alamnya, dll. Selain itu, otorita khusus diperlukan agar mudah, tepat, dan cepat pengembangannya.

Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 4

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Erich Eko: Setuju, authority di sini bermakna pemerintahan. Sebenarnya, lebih greng otoritas (kawasan umum). otorita, walau juga semacam pemerintahan, lebih sering u/ kawasan bisnis / industri.
3 hrs
  -> Terima kasih mas Erich Ekoputra

agree  Ikram Mahyuddin
6 hrs
  -> Terima kasih mas Ikram Mahyuddin




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search